Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rp 1,5 Miliar Dikucurkan untuk Pilkades Serentak di 43 Desa di Rembang



Reporter:    /  @ 17:07:16  /  25 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak tahap kedua di Kabupaten Rembang dijadwalkan akan digelar pada 30 November mendatang. Terkait pelaksanaan pilkades serentak tersebut, Pemkab Rembang telah melakukan persiapan, di antaranya anggaran.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang Akhsanudin mengatakan, untuk pelaksanaan pilkades serentak di 43 desa yang ada di Rembang, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

“Anggaran itu diambilkan dari APBD tahun 2016. Sedangkan selebihnya merupakan anggaran untuk pengamanan dari unsur Polri dan TNI yang dikaver lewat APBD Perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Dari 43 desa yang bakal menggelar pilkada serentak tahap kedua, terdapat di beberapa kecamatan, yakni di Kecamatan Rembang (3), Lasem (2), Sluke (1), Kragan (7), Sarang (3), Sedan (4), Sale (3), Pamotan (5), Pancur (2), Bulu (1), Gunem (3), Sulang (1), Sumber (3), dan Kaliori (5).

Lebih lanjut ia katakan, pelaksanaan pilkades serentak yang dilaksanakan pada November mendatang, sudah melalui rapat koordinasi dari Forkompimda, dan disepakati pada 30 November. Hal ini, menurutnya juga melalui berbagai pertimbangan, di antaranya, pada awal 2017 sudah harus ada kepala desa definitif karena masa jabatan Pj atau penjabat kepala desa sudah habis. Ia menambahkan setelah pilkades tahun 2016, pemkab baru akan melaksanakan pemilihan kepala desa lagi pada tahun 2017, yakni untuk lima desa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →