Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

7 Proyek Peningkatan Jalan di Grobogan Senilai Rp 35 Miliar Akhirnya Berhasil Dilelangkan



Reporter:    /  @ 14:02:18  /  25 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak tujuh proyek peningkatan jalan dengan konstruksi beton berhasil dilelangkan melalui Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Eletronik (LPSE). Masing-masing proyek peningkatan jalan ini nilainya berkisar Rp 5 miliar.

“Sebenarnya, ada delapan paket pekerjaan peningkatan jalan yang kita lelangkan bersamaan melalui LPSE. Namun, ada satu paket yang gagal karena tidak ada penawar yang memenuhi ketentuan. Paket yang gagal adalah peningkatan ruas jalan Gendingan-Kranggan-Sedadi di Kecamatan Toroh senilai Rp 5 miliar,” kata Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto.

Dijelaskan, tujuh proyek yang berhasil lelang itu lokasinya tersebar di beberapa kecamatan. Yakni, peningkatan jalan Tambakan-Tlogomulyo dengan pemenang lelang PT Permai Jaya Kudus dan jalan Kapung-Glapan (PT Graha Mustika Mulya Semarang).

jalan Harjowinangun-Saban (PT Daya Samudra Cipta Mandiri Banjarnegara).

Kemudian dua proyek, yakni peningkatan jalan Tanjungharjo-Wotgaleh dan Tuko-Kropak pemenangnya adalah PT Bangun Gumelar Jaya Blora. Selanjutnya peningkatan jalan Gadoh-Karangrowo dan jalan Geyer-Sobo, pemenang lelangnya adalah PT Bumi Sarana Makmur Semarang.

“Setelah kita umumkan pemenang lelangnya 23 September lalu, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah lelang. Batas masa sanggah selama tiga hari sejak diumumkan yakni sampai Senin tanggal 26 September 2016,” jelas Siswanto.

Disinggung soal cukup mepetnya pelaksanaan lelang yang sudah mendekati akhir tahun, Siswanto menyatakan tidak ada masalah. Sebab paket pekerjaannya bukan konstruksi bangunan maka sisa waktu yang ada diperkirakan cukup.

“Kalau nanti tidak ada sanggahan lelang maka mulai awal Oktober proyek peningkatan jalan sudah bisa dikerjakan. Targetnya, pada pertengahan Desember sudah selesai,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →