Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pesbuk 467 Kudus Dibanjiri Warga yang Antusias Sambut Parade



Reporter:    /  @ 21:17:03  /  24 September 2016

    Print       Email
kudus-karnaval-e

Bupati Kudus H Musthofa memberikan apresiasi kepada peserta parade Pesbuk 467 dari jajaran Polwan Polres Kudus, yang ikut memeriahkan acara dalam rangka HUT Kudus itu, Sabtu (24/9/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 467 Kabupaten Kudus berlanjut dengan digelarnya, Pentas Seni dan Budaya (Pesbuk) 467 Kudus, Sabtu (24/9/2016) malam ini.

Ribuan orang memadati jalur-jalur utama yang ada di Kudus. Terutama di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Pasalnya, beragam atraksi ditampilkan dalam kegiatan ini.

Parade masing-masing peserta Pesbuk, memang membuat penonton sangat senang. Mereka bisa menyaksikan bagaimana peserta berlomba-lomba menampilkan kreasi terbaik mereka.

Ada kurang lebih 30 kelompok yang berasal dari berbagai kalangan, muncul dengan kreativitas mereka. Misalnya saja barisan polisi wanita (polwan) dari Polres Kudus, yang hadir dengan gemerlap penampilannya. Setiapkali peserta lewat, penonton bertepuk tangan meriah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yuli Kasianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 30 kelompok dari berbagai kalangan.

”Mulai dari pihak kepolisian, siswa, hingga warga dari berbagai pelosok Kudus. Tiap kelompok sampai 50 peserta. Acara karnaval dimulai dari Mapolres Kudus, hingga alun-alun,” katanya.

Yuli mengatakan, salah satu yang khusus ditampilkan adalah grup drumband dari Kecamatan Undaan. Mereka memang diminta tampil, untuk memperlihatkan bahwa meski berasal dari daerah pinggir Kudus, namun tetap memiliki kreativitas yang memukai.

Dikatakan oleh Yuli, masyarakat memang sangat antusias dengan untuk bisa menyaksikan acara tersebut. Bahkan di sejumlah titik sampai terjadi kemacetam. karena banyaknya warga yang ingin hadir langsung menyaksikan parade itu.

”Seperti halnya di di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari kawasan Pentol hingga Plasa Kudus. Dampaknya, banyak juga peserta yang harus jalan kaki ke titik start karena terjebak macet,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Kudus H Musthofa mengatakan dalam sambutannya, bahwa acara ini adalah untuk masyarakat Kudus. Sehingga dia mempersilakan masyarakat untuk menikmatinya.

”Ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat. Makanya kami memang sejak awal mengimbau supaya hadir di acara-acara yang digelar pemkab. Pada Minggu (25/9/2016), juga aka nada pengajian umum. Silakan datang,” ajaknya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →