Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Melihat Kehebatan Aksi Tentara Cilik di Jepara



Reporter:    /  @ 23:22:47  /  24 September 2016

    Print       Email
Para tentara cilik memeriahkan pelaksanaan pembukaan TMMD di Kabupaten Jepara, Sabtu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Para tentara cilik memeriahkan pelaksanaan pembukaan TMMD di Kabupaten Jepara, Sabtu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Ternyata di Kabupaten Jepara ada tentara cilik. Ya, layaknya tentara pada umumnya, tentara cilik juga lihai dalam hal kedisiplinan dan baris berbaris.

Salah satu tentara cilik yang sempat menyita banyak perhatian publik ketika pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (YMMD) Kodim 0719 Jepara, adalah Askha Ardiansyah. Bocah yang masih duduk di kelas dua Madrasah Ibtidaiyah ini merupakan komandan dari tentara cilik yang dibentuk oleh Kodim 0719 Jepara.

“Ingin sekali menjadi tentara, untuk membela negara,” ucap Askha, siswa kelas II MI Matholiul Huda, Mlonggo Jepara, kepada MuriaNewsCom.

Ia berperan sebagai tentara cilik untuk memeriahkan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Jepara. Ia bersama belasan temannya berlatih sekitar dua pekan untuk bisa memerankan tentara cilik dengan baik dan benar.

Layaknya seorang anggota TNI angkatan darat yang akan berperang,ia dan teman-temannya tampil dengan seragam lengkap serta wajah penuh dengan corang-coreng, saat tampil.

Selain itu, mereka memperagakan sejumlah gerakan baris berbaris dan gerakan militer, seperti gerakan periksa kerapian pakaian, juga gerakan beladiri dengan senjata yon mudo.

Yang menggemaskan lagi, ketika ia dan temannya ini menampilkan gerakan tarian gemuh pamire, tarian yang biasa ditampilakan anggota TNI. Seruan yel-yel pun tak ketinggalan mengakhiri penampilan mereka.“Seneng bisa jadi tentara, belajarnya juga seru sama teman-teman,” kata Askha.

Askha menambahkan, ia tidak mau kalah dengan polisi cilik yang sudah banyak ia lihat. Selama ini ia mengaku belum pernah melihat tentara cilik, sehingga merasa senang bisa memerankan tentara cilik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →