Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
JALAN JENDERAL SUDIRMAN KUDUS JADI 2 ARAH

Perubahan Jalur Bikin Macet



Reporter:    /  @ 21:07:41  /  24 September 2016

    Print       Email

Pengguna jalan melintasi Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengguna jalan melintasi Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Giliran Ketua LSM KMKB Sururi Mujib berpendapat soal peralihan jalur Jalan Jenderal Sudirman Kudus menjadi dua arah.

“Itu bukan solusi pas mengatasi masalah kemacetan kota. Pasti kemacetan akan terus terjadi dan mungkin bisa lebih parah,” kata Sururi.

Menurutnya, hal itu bukan hanya terjadi di jalan Jendral Sudirman. Tapi juga di jalan di perkotaan Kudus lainnya. ”Kita lihat saja, meski nanti dua arah kemacetan tetap akan muncul, dan di jalan jenderal Sudirman juga demikian,” imbuhnya.

Dia juga menyoroti, banyaknya rambu yang ada di Kudus justru malah membuat pengguna jalan bingung.  Sebab hampir semua titik dipasangi rambu. “Kenapa terlalu banyak, itu juga menjadi masalah. Harusnya secukupnya agar tidak menghabiskan anggaran,” jelasnya.

Diketahui, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman Kudus. Jalan arah Pasar Kliwon dari Simpang Tujuh itu, akan jadi jalur dua arah, mulai 26 September 2016. Hal itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto.

Menurutnya, jalur yang selama ini satu arah, akan digunakan sebagai jalur dua arah dengan uji coba terlebih dahulu. “Pada 26 September akan kami coba dulu, kalau tidak ada kendala akan dilanjutkan. Tapi kalau ada kendala, kita akan lihat dulu kendalanya seperti apa,” kata Didik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →