Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Korban Tewas di Pantai Bandengan Jepara Ternyata Mantan Atlet Voli



Reporter:    /  @ 20:30:30  /  24 September 2016

    Print       Email
Petugas membawa jenazah korban tewas di pantai Prawean, Bandengan, Jepara Kota, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Petugas membawa jenazah korban tewas di pantai Prawean, Bandengan, Jepara Kota, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa nahas menimpa Sakur (60), warga RT 04 RW 02 Desa Lebak, Kecamatan Pakisaji, Jepara. Ia tewas setelah diketahui hanyut di laut saat mencari ikan dengan menggunakan jala, di pantai prawean Desa Bandengan, Kecamatan Jepara Kota, dan jenazahnya ditemukan pada Sabtu (24/9/2016) pagi.

Kepala Desa Lebak, A Shodiq mengatakan, Sakur yang tewas tersebut bukan seorang nelayan. Ia hanya memiliki hobi mencari ikan di laut. Kesehariannya, ia bekerja sebagai seorang tukang, baik bangunan maupun kayu. Dulunya ia adalah seorang pemain bola voli di desa setempat.

“Kerjaannya nukang, kadang-kadang saja mencari ikan dilaut bersama teman-temannya. Memang di sini ada beberapa warga yang memiliki hobi mencari ikan dilaut baik dengan cara memancing maupun menggunakan jala,” ujar Shodiq kepada MuriaNewsCom, Sabtu (24/9/2016).

Menurutnya, setelah dipastikan korban ketemu, kemudian jenazah dibawa ke RSUD Kartini untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hanya ada lecet-lecet di bagian tubuh yang diduga akibat terkena terumbu karang.

“Kalau cari ikan menggunakan jala seperti korban itu memang cukup berbahaya. Mereka di laut tanpa pengaman dan mencari ikan di kedalaman air sampai di leher,” kata Shodiq.

Ia menambahkan, pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban untuk selamanya. Dipastikan tidak ada masalah karena peristiwa tersebut dianggap sebagai musibah yang datang dari yang Maha Kuasa.

Seperti diberitakan, peristiwa kecelakaan laut terjadu di kawasan pantai Bandengan, tepatnya di pantai prawean turut Desa Bandengan, Kecamatan Kota, Jepara. Korban yang diketahui bernama Sakur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun MuriaNewsCom, peristiwa terjadi bermula dari korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan di pantai prawean pada Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 22.00 WIB. Korban diketahui berangkat bersama rekannya.

Sesampai di lokasi pantai prawean Bandengan, korban bersama rekannya yakni Muswadi, warga RT 01 RW 03 Desa Lebak, Kecamatan Pakisaji, Jepara, memulai mencari ikan dengan menggunakan alat berupa jala. Namun saat sudah mulai mencari ikan dengan jala, sekitar pukul 23.30 WIB, korban diketahui menghilang. Kemudian dilakukan pencarian, dan korban ditemukan sekitar pukul 07.13 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →