Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kalau Mau jadi Pengurus Pramuka, Lihat Nih 3 Syarat Utamanya



Reporter:    /  @ 20:09:38  /  24 September 2016

    Print       Email
Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan Icek Baskoro saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Brati, Sabtu (24/9/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan Icek Baskoro saat melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Brati, Sabtu (24/9/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dalam memilih pengurus pramuka hendaknya jangan dilakukan asal tunjuk saja. Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan Icek Baskoro saat melantik pengurusMajelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Brati, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Icek, dalam memilih pengurus hendaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Yakni, mereka yang mau, mampu dan punya dedikasi tinggi. Hal itu diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan.“Dalam memilih pengurus jangan asal tunjuk siapa yang mau saja. Tetapi, harus dilihat pula kemampuan dan dedikasi yang dimiliki,” tegas Icek.

Dikatakan, menjadi pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Untuk bisa mengabdi dengan baik harus dilandasi dengan sikap ikhlas. Katanya, tantangan yang dihadapi pengurus pramuka makin berat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan. Dia berharap, adanya reorganisasi itu akan menambah kemajuan gerakan pramuka di Grobogan.

“Saya harapkan agar semua pengurus menjalani amanah ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan, dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi banyak orang,” pesannya.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan janji Trisatya oleh pengurus Mabiran dan Kwarran yang dilantik dengan dipandu oleh Ketua Kwarcab. Kemudian, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar dan penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Mabiran dan Ketua Kwarran Brati.

Dalam susunan kepengurusan tersebut, Camat Brati Bambang Lunto Lagiyono dipercaya menjabat sebagai Ketua Mabiran. Beberapa saat setelah dilantik jadi Ketua Mabiran, Bambang Lunto kemudian gantian melantik pengurus Kwarran Brati yang ketuanya dijabat oleh Djoko Mulyono.

Icek meminta pengurus baru untuk bersama – sama membangkitkan kembali semangat berorganisasi, latihan dan kegiatan pramuka di seluruh gugus depan (Gudep) yang ada di wilayah Kwarran Brati. Sebab, tugas yang diemban dinilai cukup berat. Untuk itu, perlu adanya sinergitas, komunikasi dan koordinasi dari yang baik antara jajaran Mabiran, Kwarran dan Gudep.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →