Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Subroto Lega Diberi KPU Tanda Terima



Reporter:    /  @ 00:15:41  /  24 September 2016

    Print       Email
jepara-pilkada-maneh-e

Pasangan Subroto-Nur Yahman (Sulaiman) menerima tanda terima berkas persyaratan dari Ketua KPU Jepara Haidar, pada Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 22.10 WIB. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemberian tanda terima terhadap proses persyaratan pencalonan pasangan Subroto-Nur Yahman (Sulaiman) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, memang melegakan pasangan tersebut.

Bakal calon bupati Subroto mengatakan, dirinya merasa lega, setelah berhasil melengkapi berkas persyaratan, sebelum batas akhir pendaftaran yang ditutup pada Jumat (23/9/2016) pukul 24.00 WIB.

”Sekarang ini, saya akan fokus dengan proses berikutnya yang kami lakukan. Yakni tes kesehatan,” katanya, usai mengantarkan berkas dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang sempat menghambatnya, Jumat (23/9/2016), sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Subroto, tahap konsolidasi partai sudah lancar, dan pendaftaran juga sudah dilakukan. Sekarang tinggal menjalankan kepercayaan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat. ”Saya optimistis mampu memenangkan pilkada,” jelasnya.

Kelengkapan berkas pasangan Sulaiman sendiri, memang belum seluruhnya ada, saat diserahkan ke KPU Jepara. Yakni berkas dukungan dari PPP, yang merupakan partai pengusung pasangan tersebut.

Meski sebetulnya kekurangan berkas dukungan dari PPP tidak mengancam pasangan ini, namun Sulaiman sendiri merasa harus menyertakan berkas dari partai tersebut.

Pasangan Sulaiman sendiri, sudah didukung delapan partai politik, dan sudah mengantongi 31 kursi di DPRD Jepara. Sedangkan syarat minimal bakal paslon bisa maju hanya dengan 10 kursi. Namun dengan dilengkapinya berkas kekurangan tersebut, secara resmi bakal paslon ini didukung 40 kursi DPRD Jepara.

Penyerahan tanda terima ini, dilakukan pada Jumat (23/9/2016), sekitar pukul 22.10 WIB, setelah kekurangan kelengkapan berkas diserahkan oleh pihak Sulaiman. Kedatangan mereka disambut KPU Jepara dan juga dihadiri komisioner Panwaslu Jepara.

”Yang dilakukan verifikasi hanya berkas persyaratan yang sebelumnya belum dilengkapi. Untuk berkas yang sudah dilakukan verifikasi, tidak perlu dilakukan verifikasi ulang,” ujar M Haidar Fitri kepada MuriaNewsCom, Jumat (23/9/2016) malam.

Haidar menegaskan bahwa dengan dilengkapinya berkas kekurangan sebelumnya, bakal paslon Sulaiman bisa mendapatkan tanda terima dari KPU Jepara.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →