Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

11 Ribu Warga Kudus Tunggu Cetakan E-KTP



Reporter:    /  @ 09:30:23  /  24 September 2016

    Print       Email

ektp

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 11 ribu warga Kudus belum mendapatkan cetakan e-KTP. Mereka telah melakukan perekaman data untuk e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kudus Hendro Martoyo mengatakan dari data yang ada tertera hampir 11 ribu warganya belum mendapatkan cetakan e-KTP. Pihaknya telah berupaya agar hal itu teratasi.

“Petugas ada yang  kami kirim ke Jakarta untuk meminta tambahan blangko atau fisik e-KTP.  Mudah mudahan dapat mencukupi kekurangan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Hanya, jumlah yang didapat selama ini bersifat terbatas. Tiap kali pulang, petugas hanya membawa blangko sekitar 3 ribu. Padahal jumlah warga yang belum dapat cetakan e-KTP lebih banyak.

Menurutnya, keterbatasan blangko terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Dia menutrkan, sebenarnya Provinsi Jateng bersedia menjembatani pengambilan blangko e-KTP. Tapi kebijakan pemerintah pusat, setiap daerah wajib mengambil sendiri blangko.

Sejauh ini di wilayah Kudus, jumlah warga yang belum perekaman hanya tersisa 2,1 persen dari jumlah wajib KTP per 30 Juni 2016.  Wajib KTP yang tercatat sebanyak 601.696 orang.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →