Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Akhirnya, KPU Jepara Beri Tanda Terima untuk Sulaiman



Reporter:    /  @ 23:08:12  /  23 September 2016

    Print       Email
jepara-pilkada-maneh-e

Ketua KPU Jepara Haidar menyerahkan tanda terima berkas persyaratan dari bakal paslon Subroto-Nur Yahman, pada Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 22.10 WIB. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara akhirnya memberi tanda terima berkas persyaratan bakal pasangan calon (paslon) Subroto-Nur Yahman (Sulaiman).

Penyerahan tanda terima ini, dilakukan pada Jumat (23/9/2016), sekitar pukul 22.10 WIB, setelah kekurangan kelengkapan berkas diserahkan oleh pihak Sulaiman.

Pasangan Sulaiman kembali datang ke kantor KPU Jepara beserta partai politik pengusungnya, sekitar pukul 21.10 WIB. Berbeda dengan kedatangan pertama pada siang hari tadi, kali ini mereka datang dengan sedikit orang. Terlihat hanya ada beberapa petinggi partai pengusungnya.

Kedatangan mereka disambut KPU Jepara dan juga dihadiri komisioner Panwaslu Jepara. Tidak panjang lebar, pihak Sulaiman langsung dipersilahkan untuk memberikan berkas kekurangan yang harus dilengkapi kepada petugas verifikator dari KPU Jepara.

Selanjutnya saksi dari pihak bakal paslon Sulaiman, yakni Sutarjo dan Nur Hidayat menempatkan diri di depan petugas verifikator. Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, pihak bakal paslon Sulaiman tidak perlu mengulangi proses pendaftaran seperti yang sebelumnya telah dilakukan.

Mereka hanya perlu melengkapi berkas yang sebelumnya kurang yakni berkas dukungan dari PPP. ”Yang dilakukan verifikasi hanya berkas persyaratan yang sebelumnya belum dilengkapi. Untuk berkas yang sudah dilakukan verifikasi, tidak perlu dilakukan verifikasi ulang,” ujar M Haidar Fitri kepada MuriaNewsCom, Jumat (23/9/2016) malam.

Haidar menegaskan bahwa dengan dilengkapinya berkas kekurangan sebelumnya, bakal paslon Sulaiman bisa mendapatkan tanda terima dari KPU Jepara.

”Tepat pukul 22.10 WIB, dengan selesainya proses verifikasi administrasi ini, kami menerima dan memberikan tanda terima kepada bakal paslon,” kata Haidar.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →