Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Permintaan Sederhana Bupati kepada Warganya di HUT Kudus



Reporter:    /  @ 22:55:26  /  23 September 2016

    Print       Email
kudus-tumpeng-2-e

Bupati Kudus H Musthofa memberikan sambutannya dalam acara syukuran Seribu Tumpeng, di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada pesan yang disampaikan Bupati Kudus H Musthofa, di peringatan HUT ke 467 Kabupaten Kudus tahun ini. Seluruh warga, diharap bisa melaksanakannya dengan baik.

Pesan itu disampaikan bupati, saat memberikan sambutannya pada acara tasyakuran Seribu Tumpeng, di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2016) malam.

Bupati mengatakan, masyarakat Kudus agar jangan sampai berhenti belajar. Sebab bagi mereka yang berhenti belajar, hanya akan menjadi bagian dari sejarah saja.

”Saya meminta agar semua masyarakat Kudus tidak berhenti belajar. Sampai kapanpun belajar, belajar, dan terus menerus belajar,” tegasnya di hadapan ratusan warga yang memadati kawasan alun-alun.

Menurutnya, anggaran untuk dunia pendidikan sudah sangat banyak. Dan keinginan Kudus agar bisa menjadi paku bumi pendidikan, bisa diwujudkan dengan warganya yang terus belajar.

”Dengan kegiatan peringatan HUT ke 467 Kudus ini, ke depannya saya berharap kehidupan warga Kudus akan lebih baik lagi. Kabupaten Kudus akan menjadi kabupaten yang semakin maju,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir mengatakan, warga Kudus harus jadi orang yang hebat. Jalan yang bisa ditempuh, adalah dengan tidak berhenti belajar hingga bangku sarjana.

”Warga Kudus yang sekarang SMA, MA, SMK atau sederajat, yang punya keinginan sekolah lebih tinggi, dapat mendaftarkan ke sekolah tinggi yang negeri. Nanti kalau masuk, dapat diberikan beasiswa dari pemerintah,” terangnya.

Dalam kegiatan syukuran Seribu Tumpeng itu, juga diberikan santunan kepada beberapa anak panti. Sedikitnya 10 perwakilan anak panti diberikan santunan secara simbolis. Mereka terlihat senang dengan kegiatan tersebut, yang juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kudus.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →