Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Simpang Tujuh Kudus Berubah Jadi Lautan Tumpeng



Reporter:    /  @ 21:20:50  /  23 September 2016

    Print       Email
kudus-tumpeng-hut-e

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Bupati Kudus H Musthofa, dalam tasyakuran HUT ke 467 Kudus, yang berlangsung di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, benar-benar meriah malam ini. Pusat kegiatan masyarakat itu, dipadati ratusan orang, sejak pukul 18.00 WIB.

Malam ini memang digelar syukuran HUT ke 467 Kudus, yang ditandai dengan hadirnya ratusan tumpeng di lokasi. Jumlah tumpengnya juga tidak main-main, yakni 467 buah, sebagaimana peringatan HUT tahun 2016 ini.

Ratusan tumpeng tersebut disiapkan guna tirakatan serta tasyakuran untuk HUT Kudus. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yuli Kasianto mengatakan, jumlah tumpeng disesuaikan dengan ulang tahun kudus.

”Ini kan, HUT ke 467, maka jumlah tumpeng yang disediakan juga sejumlah 467 pula. Kami siapkan dari masing-masing SKPD, panitia HUT, dan masyarakat, serta dari tingkat desa juga. Semua tumpeng kita bawa ke alun-alun, tempat diselenggarakannya syukuran,” tuturnya, Jumat (23/9/2016) malam.

Menurutnya, kegiatan Seribu Tumpeng itu, memang dilakukan untuk peringatan HUT. Terutama kebersamaan dengan masyarakat. Terbukti, warga yang datang juga luar biasa, untuk bisa ikut serta dalam tasyakuran Seribu Tumpeng itu.

”Biar semua warga dapat menikmati tumpeng yang sudah disiapkan. Semua warga Kudus memang dipersilakan datang ke lokasi acara. Bersama-sama antara pemimpin dan rakyatnya, menikmati tumpeng yang sudah disiapkan,” ujar Yuli.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Sama halnya tahun lalu yang juga ada Kenduri Tumpeng. Bedanya, adalah jumlah tumpengnya setiap tahun akan semakin banyak, menyesuaikan jumlah tahun lahir itu sendiri.

Yang istimewa, dalam kegiatan itu, juga hadir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir. Menteri sendiri memotong tumpeng, yang lantas diserahkan kepada Bupati Kudus H Musthofa.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →