Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

KPP Pratama Jepara Beri Penghargaan Pembayar Pajak Tertinggi



Reporter:    /  @ 20:16:51  /  23 September 2016

    Print       Email
Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono mengungkapkan terima kasihnya kepada Soebandi di Kecamatan Welahan. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)  

Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono mengungkapkan terima kasihnya kepada Soebandi di Kecamatan Welahan. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara memberikan penghargaan kepada Soebandi, sosok yang selama ini dinilai mampu membayar pajak tertinggi dan turut serta mensukseskan program amnesti pajak di kabupaten setempat. Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela sosialisasi amnesti pajak di Kecamatan Welahan, Jepara.

Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono mengemukakan, Soebandi adalah wajib pajak yang selama ini terbilang taat dan patuh pada pajak di Jepara. Selain itu, meski sudah taat dan patuh pajak, Soebandi juga diketahui ikut serta dalam program amnesti pajak.

“Beliau seorang pengusaha rokok yang cukup besar di Kabupaten Jepara. Selama ini beliau yang cukup besar dalam membayar pajak dibanding yang lainnya,” ujar Endaryono kepada MuriaNewsCom, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, meski selama ini Kabupaten Jepara dikenal sebagai kota ukir dan banyak sekali pengusaha mebel dengan kelas ekspor. Namun, kontribusi para pengusaha itu tidak sebesar yang dilakukan oleh Soebandi. Untuk itu, pihaknya berharap, sosok Soebandi tersebut dapat menginspirasi para wajib pajak lainnya.

“Selain itu pula, pak Soebandi juga mendukung penuh program amnesti pajak. Ia mampu memberikan contoh, bahkan juga mampu menginisiasi agenda sosialisasi amnesti pajak kepada sejumlah pengusaha di wilayah Kecamatan Welahan,” terang Endaryono.

Lebih lanjut, Endaryono mengatakan, sosialisasi amnesti pajak yang digelar di Kecamatan Welahan tersebut juga berkat kerja sama dengan pemerintah desa setempat, dan dibantu oleh Soebandi. Ada sejumlah pengusaha besar dan menengah yang turut serta hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Diharapkan dengan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung dapat memberikan pemahaman yang utuh mengenai program amnesti pajak. Sebab, ketika pemahaman tidak utuh dikhawatirkan masyarakat takut dengan program yang bertujuan membangun bangsa tersebut,” jelasnya.

Dari agenda sosialisasi tersebut, masyarakat atau pengusaha di kawasan Kecamatan Welahan cukup antusias mendengarkan dan aktif bertanya mengenai amnesti pajak. Menurut Endaryono, itu menunjukkan bahwa masyarakat mendukung penuh program dari pemerintah untuk pembangunan tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →