Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Berkas Persyaratan Marzuqi-Dian Diterima KPU Jepara



   /  @ 21:00:54  /  23 September 2016

    Print       Email
 Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyerahkan tanda terima kepada bakal paslon Ahmad Marzuqi-Dian Kristandi “Madani”. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyerahkan tanda terima kepada bakal paslon Ahmad Marzuqi-Dian Kristandi “Madani”. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Berkas persyaratan dari bakal pasangan clon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Jepara 2017, Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi alias Madani diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Berkas tersebut telah diverifikasi dan mendapatkan serah terima dari komisioner KPU Jepara, Jumat (23/9/2016).

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, berkas bakal paslon  Madani telah diverifikasi. Hasilnya, persyaratan administratif mereka diterima. Mereka diusung oleh satu partai, yakni PDI-Perjuangan . Diketahui, PDI-P diketahui memiliki sepuluh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara.

“Dengan 10 kursi di DPRD Jepara, sudah memenuhi batas minimal mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2017,” ujar M Haidar kepada MuriaNewsCom, usai menyerahkan serah terima kepada bakal paslon Madani.

Menurutnya, meski telah diterima, masih ada beberapa catatan yang harus dilengkapi sepertu surat keterangan dari pengadilan negeri kalau tidak memiliki hutang dan surat hasil pelaporan harta kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, surat dari KPK yang dibawa masih bersifat surat sementara.

Sementara itu, bakal calon Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi mengatakan, pada prinsipnya tidak ada masalah mengenai pendaftaran dirinya di KPU Jepara. Untuk beberapa surat yang perlu dilengkapi, nanti akan segera dilengkapi.

“Atas perjuangn dan usaha dari pendukung, tidak kenal panas dan hujan dari berbagai desa. Berkas diterima KPU, hasilnya diterima. Kami berharap usaha ini tidak kendor, tetapi terus bertambah,” kata Marzuqi.

Mengenai berkas yang harus diperbarui, segera nanti akan diselesaikan agar bisa lebih sempurna. Tim pemenangannya sejauh ini juga dinilai solid dan harapannya.

Editor : Akrom Hazami  

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →