Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Baru 3 Hari Dikerjakan, Aspal di Jalan R Suprapto Purwodadi Terkelupas



Reporter:    /  @ 20:05:09  /  23 September 2016

    Print       Email
Salah satu titik proyek peningkatan jalan R Suprapto aspalnya terlihat mengelupas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Salah satu titik proyek peningkatan jalan R Suprapto aspalnya terlihat mengelupas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Proyek pengaspalan ruas jalan R Suprapto Purwodadi mendapat sorotan dari beberapa pihak. Hal ini menyusul adanya beberapa titik aspal yang mengelupas. Padahal, proyek pengaspalan itu baru dimulai sekitar tiga hari lalu.

“Proyek pengaspalan jalan ini harus diulangi lagi. Khususnya di titik yang aspalnya mengelupas biar tertutup rapat. Soalnya, kalau tidak ditutup bisa membahayakan pengguna jalan,” kata Julianto, warga yang melintas di situ.

Dari pantauan di lapangan, pengaspalan ruas jalan itu dimulai dari ujung selatan mengarah ke utara. Bagian yang diaspal baru separuhnya, yakni di sisi barat.

Dari panjang jalan sekitar 1,6 km, baru sekitar 1 km yang diaspal. Dari aspal yang sudah dipasang, titik aspal yang terkelupas paling parah ada di sekitar SPBU jalan R Suprapto.

Kemungkinan, aspal itu terkelupas akibat terguyur hujan deras dalam dua hari terakhir yang mengakibatkan kawasan itu sempat terendam air. Sebab lainnya, aspal itu mengelupas akibat dilalui pengereman kendaraan yang melintas di situ.

Proyek rehabilitasi tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Sesuai papan nama yang ada di situ, jalan tersebut dikerjakan PT. Gading Kencana Mulya.Alokasi dana untuk proyek tersebut sebesar Rp 3,2 miliar. Pengerjaan proyek pengaspalan itu batas akhirnya hingga 8 Oktober mendatang.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelaksanaan proyek pengaspalan jalan tersebut memang sempat terkendala faktor cuaca. Sejak dimulai pengerjaan selalu turun hujan.

“Saat ini, proyek tersebut masih dalam pelaksanaan kegiatan. Sehingga, apabila ada yang tidak sesuai harus segera diperbaiki oleh penyedia jasa. Soal aspal yang mengelupas, kami sudah minta penyedia jasa untuk memperbaiki,’’ jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →