MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alasan Subroto Pilih Jalan Kaki ke Kantor KPU Jepara

135
Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup Subroto – Nuryahman mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jumat (23/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)
Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup Subroto – Nuryahman mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jumat (23/9/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara  – Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wabup Subroto – Nuryahman mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jumat (23/9/2016). Tujuan mereka untuk mendaftar sebagai bakal Paslon pada Pilkada Jepara 2017.

Paslon ini datang ke kantor KPU dengan cara berjalan kaki 2 km. Saat ditanya alasan berjalan kaki dari posko pemenangan di jalan Pemuda, hingga KPU Jepara jalan Yos Sudarso, dia mengaku itu membuatnya senang. Karena tambah dekat dengan rakyat. “Kami ini kan juga rakyat, jadi ingin lebih dekat dengan rakyat lainnya. Pendukung kami rakyat dan mereka rela berjalan kaki. Jadi kami juga harus berjalan kaki,” kata Subroto,

Aksi jalan kaki tersebut dimulai sekitar pukul 09.15 WIB, dan sampai di kantor KPU Jepara sekitar pukul 10.00 WIB. Selain didampingi dan diantar oleh para pendukung, baik dari unsur partai politik maupun lainnya, juga dimeriahkan dengan beberapa budaya tradisional. Seperti barongsai, wayang wong, dan rebana.

Salah satu yang menyita perhatian, adalah  rombongan pembawa kain bertuliskan lafal ayat kursi. Benda itu diakui sebagai pemberian dari kiai kharismatik asal Rembang, Mbah Maemun Zubair.

Arak-arakan prosesi tersebut menyita banyak warga sekitar. Pegawai sejumlah perkantoran dan warga setempat berjajar menyaksikan rombongan Subroto-Nuryahman mendaftarkan diri ke KPU.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.