Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Razia Karaoke Ilegal di Margoyoso Pati, Polisi Sita Belasan Botol Miras



Reporter:    /  @ 14:05:12  /  23 September 2016

    Print       Email
Kapolsek Margoyoso AKP Sugino menyita sejumlah botol bir merek Angker di warung kopi Desa Margotuhu Kidul, Margoyoso, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kapolsek Margoyoso AKP Sugino menyita sejumlah botol bir merek Angker di warung kopi Desa Margotuhu Kidul, Margoyoso, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Margoyoso bersama Camat dan Koramil setempat menggelar razia warung kopi yang menyediakan fasilitas karaoke di Desa Margotuhu Kidul, Margoyoso, Jumat (23/09/2016).

Warung kopi di sepanjang jalan pinggiran sawah Desa Margotuhu Kidul tersebut diduga menjadi tempat mangkal PSK, sebelum mereka ngamar bersama pria hidung belang di sejumlah tempat. Warsono, pemilik warung kopi mengaku tidak menyediakan PSK.

Warungnya hanya dijadikan sebagai tempat mangkal perempuan-perempuan yang ia sendiri tidak tahu asalnya. “Kalau ada transaksi mungkin ada. Tapi, saya di sini hanya jualan saja. Biar rame, saya kasih karaoke. Tidak bermaksud apa-apa, saya beri fasilitas karaoke biar warung rame. Saya juga tidak memungut biaya dari pengunjung yang ngopi di sini. Mereka hanya bayar makan atau minum,” ucap Warsono.

Berjarak sekitar 500 meter dari warung kopi milik Warsono, warung kopi milik Kasri juga menyediakan fasilitas karaoke. Dia juga mengaku bila warungnya itu dijadikan tempat mampir bagi perempuan-perempuan yang ingin menjajakan diri kepada pria hidung belang.

“Masak ada orang mampir dan mau jajan tidak boleh. Saya cuma berjualan. Kalau mereka mampir, minum atau makan, masak saya larang. Ini saya sediakan karaoke biar rame saja, biar laris,” kata Kasri.

Kedua warung tersebut kemudian diminta polisi untuk tidak lagi menyediakan fasilitas karaoke, karena tidak berizin dan dianggap ilegal. Terlebih, polisi menemukan belasan botol bir yang disimpan dalam warung.

“Razia ini kami lakukan, setelah kami selidiki. Memang, pada malam hari ada wanita-wanita yang mangkal di warung kopi. Ada karaoke dan miras. Hari ini, kami melakukan razia, memberikan pembinaan dan surat pernyataan. Kalau masih tidak digubris, kami akan menggunakan langkah hukum,” tutur Kapolsek Margoyoso AKP Sugino.

Sementara itu, Camat Margoyoso, Suhartono meminta kepada pemilik warung untuk menggunakan fungsi warung kopi sesuai peruntukannya. Karena itu, fasilitas karaoke dan penyediaan miras diminta untuk dihilangkan.

“Jangan lagi ada miras, fasilitas karaoke, apalagi penyediaan wanita. Kami sudah banyak mendapatkan keluhan dan komplain dari masyarakat. Kami meminta mereka untuk membuat surat pernyataan. Kalau masih bandel, kami akan serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum,” tandas Suhartono.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →