Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Job Fair di Rembang juga Dibanjiri Pencari Kerja dari Luar Daerah



Reporter:    /  @ 15:00:06  /  23 September 2016

    Print       Email
Beberapa pencari kerja tampak memadati acara job fair yang digelar di Balai Kartini Rembang, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa pencari kerja tampak memadati acara job fair yang digelar di Balai Kartini Rembang, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pameran bursa kerja atau job fair yang digelar Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rembang di Balai Kartini, ternyata tidak hanya menyedot antusias pencari kerja dari Rembang saja. Beberapa di antaranya berasal dari luar daerah.

Seperti halnya Isna (20) asal Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo, Pati. Isna rela berangkat dari rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB untuk mengunjungi job fair yang berlangsung di Balai Kartini Rembang. Dia berangkan bersama tiga rekannya.

“Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 WIB. Sebab hari Jumat kan waktunya pendek. Oleh kerenanya, kita berangkat pagi-pagi saja, spaya bisa melihat stand perusahaan dan bisa milih lowongan pekerjaan yang kita inginkan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya job fair seperti ini, para pencari kerja bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi dan menaruh lamaran. Sebab, pelamar tidak usah jauh-jauh datang ke perusahaan untuk menaruh berkas lamaran.

Hal senada juga disampaikan Ratna Indiyani (19) yang juga berasal dari Sukolilo. Katanya, dirinya memang ingin melamar pekerjaan sebagai sales promotion girl (SPG) di perusahaan atau toko elektronik di  Rembang. “Saya tahu ada informasi job fair ini kemarin, ketika membaca berita di MuriaNewsCom. Kemudian, saya bersama temen-temen mencoba untuk ikut mencari informasi lowongan pekerjaan di job fair ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, lamaran yang dimasukkan ke salah satu perusahaan yang berada di Rembang bisa diterima dan nantinya bisa segera mendapatkan pekerjaan. “Mudah-mudahan lamarannya diterima, dan bisa segera bekerja,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →