Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kegiatan Khotmil Quran Warnai Hari Jadi Kudus



Reporter:    /  @ 14:00:09  /  23 September 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa  saat hadir dalam kegiatan khotmil Quran dan tahlil di pendapa pemkab setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)  

Bupati Kudus Musthofa  saat hadir dalam kegiatan khotmil Quran dan tahlil di pendapa pemkab setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selain dikenal dengan Kota Kretek, Kudus juga dikenal dengan Kota Religius. Untuk itu, dalam peringatan  hari jadinya ke-467 tahun ini, beberapa kegiatan mengandung unsur religi mewarnai.

Beberapa agenda yang berusur religius, seperti adanya tahlil, zikir akbar serta khotmil Quran. Kegiatan itu mengisi rentetam kegiatan budaya dan ekonomi macam karnaval dan pameran produk UMKM.

Bupati Kudus Musthofa mengatakan, Kudus adalah daerah yang religius. Karenanya, khotmil Quran dan tahlil ini sangat tepat untuk memanjatkan doa bagi Kudus di hari jadinya. Agar Kudus terus maju dan semakin baik.

“Yang penting itu adalah doa dan juga usaha yang maksimal, sehingga apa yang kita inginkan, apa yang dicita-citakan dapat terwujudkan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Cita-cita yang baik akan mampu mengubah ke arah yang lebih baik. Khususnya bagi seorang pemimpin dan abdi masyarakat. Mengingat mereka menjadi tauladan di lingkungannya.

Sebab, lanjutnya, sebagai seorang pemimpin atau abdi masyarakat, hendaknya jangan hanya mampu memerintah, tapi juga bisa menjadi tauladan yang baik.

“Dalam bekerja jangan asal, tapi harus serius dan juga ikhlas. Agar hasil yang diperoleh juga dapat maksimal serta mendapat keberkahan,” ujarnya.

“Kita harus selalu mengingat, hidup dan tugas ini pasti akan berakhir. Maka sudah seharusnya kita bertanya, apa yang sudah kita lakukan dan dapatkan?” imbuhnya

Harapannya dengan acara ini, para pemimpin dan masyarakat Kudus senantiasa terus mengingat Allah SWT. Semua pasti ada kekurangan. Karena manusia tidak ada yang sempurna. “Untuk itu, selalu berdoa dan berupaya yang terbaik harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →