Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
JALAN JENDERAL SUDIRMAN KUDUS JADI 2 ARAH

Titik Kemacetan Baru Akan Bermunculan



Reporter:    /  @ 11:40:14  /  23 September 2016

    Print       Email
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satlantas Polres Kudus memprediksi akan ada titik kemacetan baru di Jalan Sudirman seiring perubahan jalan jadi dua jalur. Diketahui, perubahan jalur dari timur Simpang Tujuh hingga Pentol itu mulai 26 September 2016.

KBO Satlantas Pada Polres Kudus Iptu Anwar mengatakan, perubahan jalur berpeluang memunculkan titik kemacetan baru. Di antaranya dari timur di Simpang Tujuh dan ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

“Titik kemacetan baru akan muncul di sana, selain juga di Pasar Kliwon. Sedangkan untuk persimpangan sudah diatur dengan traffic light. Jadi bisa tertangani,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, langkah untuk menanganinya adalah dengan memasang banyak rambu. Khususnya pada daerah dengan kepadatan tinggi serta daerah persimpangan di Simpang Tujuh. Dengan demikian akan membantu mengurai kemacetan baru yang muncul.

Tapi semua itu yang terpenting adalah tingkat kepatuhan pengguna jalan terhadap rambu lalu lintas. Jika tidak, maka berapapun jumlah rambu, kemacetan lalu lintas tetap sulit tertangani.

Berdasarkan pantauan, persimpanan dari Simpang Tujuh ke Jalan Jenderal Sudirman kerap tersendat. Terjadi titik temu arus dari Jalan Sunan Muria dan dari Simpang Tujuh.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →