Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Subroto-Nuryahman Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Bakal Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Jepara



Reporter:    /  @ 10:42:14  /  23 September 2016

    Print       Email
Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Jepara 2017, Subroto-Nur Yahman mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat, Jumat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Jepara 2017, Subroto-Nur Yahman mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat, Jumat. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Jepara 2017, Subroto-Nur Yahman resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Mereka mendaftar didampingi para pendukung dan partai politik pengusung, Jumat (23/9/2016).

Proses pendaftaran dilakukan dengan datang ke kantor KPU Jepara. Mereka berjalan kaki dari kantor pemenangan paslon di jalan Pemuda. Mereka berjalan ke arah jalan RA Kartini kemudian sampai di jalan Yos Sudarso. Jaraknya sekitar 2 kilometer.

Partai politik yang mengusungnya adalah Partai NasDem, Hanura, PAN, Demokrat, PKS, Gerindra, Golkar, PKB, dan PPP. Selain mereka, sejumlah komunitas seniman di Jepara juga ikut mengantar melalui suguhan tarian yang mengiringi bakal paslon.

Sesampai di kantor KPU Jepara sekitar pukul 10.00 WIB, bakal paslon ‚ÄúSulaiman” ini mengisi daftar hadir di depan kantor KPU Jepara. Sebelum membubuhkan tanda tangan daftar hadir, mereka melakukan doa bersama.

Sejumlah pimpinan partai politik pengusung terlihat hadir dalam agenda penting ini. Mereka menjadi saksi dalam prosesi tersebut.

Di sisi lain, sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga di sejumlah titik. Selain melakukan pengamanan arus lalu lintas , juga menjaga kantor KPU Jepara.

“Kami sudah mengkonsep prosesi ini. Memang sengaja ada karnaval budayanya. Selain perencanaan prosesi ini juga persiapan administratif sudah kami persiapkan,” ujar koordinator lapangan proses pendaftaran Paslon Sulaiman ini, Yasin kepada MuriaNewsCom.

Usai melakukan registrasi hadir, bakal Paslon Sulaiman memasuki ruang utama kantor KPU Jepara. Sedangkan komisioner KPU Jepara telah menunggu di dalam ruangan tersebut. Sementara ratusan pendukung berada di luar ruangan sambil menikmati sejumlah hiburan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →