MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Disdik Rembang Apresiasi Penyelenggaraan Job Fair 2016

421
Plt. Kepala Disdik Rembang Noor Efendi (kiri) saat mengunjungi acara job fair yang digelar Dinsosnakertrans Rembang di Balai Kartini Rembang, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Plt. Kepala Disdik Rembang Noor Efendi (kiri) saat mengunjungi acara job fair yang digelar Dinsosnakertrans Rembang di Balai Kartini Rembang, Jumat (23/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi mengapresiasi penyelenggaraan job fair atau pameran bursa kerja yang digelar oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rembang selama dua hari, yakni 22-23 September 2016, di Balai Kartini Rembang.

Menurutnya, dengan adanya pelaksanaan job fair tersebut, dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang ada di Rembang. Khususnya mereka yang lulusan setingkat SMA. “Job fair ini bisa membantu sekali kepada para warga yang belum mempunyai pekerjaan. Terlebih bagi lulusan SMA sederajat yang kini belum mempunyai pekerjaan,” kata Efendi.

Disebutkannya, untuk lulusan siswa tingkat SMA di Rembang pada tahun 2016 mencapai angka sekitar 7 ribu orang. Sehingga dengan adanya job fair tersebut, diharapkan bisa membantu mereka yang baru lulus untuk mendapatkan pekerjaan.”Lulusan SMA sederajat itu, pada tahun 2016 ini sekitaran 7 ribu siswa. Yang terdiri dari SMK, ada sekitar 2.500 orang, dan MA serta SMA sekitar 4.500 orang,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada alumni, khususnya lulusan SMK bisa aktif mengikuti kegiatan job fair ini. Sebab dalam kegiatan ini adai 33 perusahaan yang berpartisipasi, baik dari dalam maupun luar Rembang. “Sebab lulusan SMK memang endingnya lebih kepada bisa langsung bekerja. Berbeda dengan lulusan SMA dan MA. Memang tak sedikit, lulusan SMA maupun MA juga ada langsung bekerja dan tak meneruskan ke jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.