Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tim Pemenangan Haryanto-Arifin Siapkan Antisipasi Penyesatan



Reporter:    /  @ 08:00:56  /  23 September 2016

    Print       Email
Ketua Tim Pemenangan Haryanto-Saiful Arifin, Ali Badrudin (berbaju merah) bersama pimpinan parpol menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Pati Much Nasich, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua Tim Pemenangan Haryanto-Saiful Arifin, Ali Badrudin (berbaju merah) bersama pimpinan parpol menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Pati Much Nasich, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pasangan Haryanto dan Saiful Arifin dipastikan akan melaju sebagai calon tunggal pada Pilkada Pati 2017, kendati KPU belum mengumumkan secara resmi. Pasalnya, delapan dari sembilan parpol mengusungnya sehingga tidak membuka peluang bagi parpol lain untuk mengusung paslon.

Meski bakal menjadi calon tunggal, tidak membuat tim pemenangan yang terdiri dari delapan parpol “duduk manis”. Mereka masih menyiapkan sejumlah antisipasi bila ada kemungkinan “penyesatan” untuk memilih kotak kosong atau mosi tidak percaya.

Ketua Tim Pemenangan Haryanto-Arifin, Ali Badrudin yang merupakan Ketua DPC PDIP Pati mengatakan, delapan parpol yang berkoalisi akan membentuk tim khusus untuk mengantisipasi adanya penyesatan untuk memilih kotak kosong. Selain itu, dia akan berkoordinasi dengan KPU untuk memberikan sosialisasi supaya bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan aturan.

“Kita akan memaksimalkan peran masing-masing partai. Haryanto didukung 46 kursi legislatif di DPRD. Ketika Pileg 2014, tingkat kehadiran masyarakat mencapai 70 persen. Kita akan maksimalkan potensi itu,” ucap Ali.

Terlebih, bakal paslon Haryanto dan Saiful Arifin didukung “koalisi raksasa” yang terdiri dari delapan partai. Karena itu, dia yakin bisa memenangkan Haryanto-Arifin untuk memimpin Kabupaten Pati.

“Ini kan baru tahap pendaftaran, nanti tim pemenangan Haryanto-Arifin yang tergabung dalam koalisi delapan partai melakukan rapat untuk membahas teknis ke depan. Nama koalisi belum kita tentukan, karena akan kita rapatkan. Sejauh ini, ada yang usul koalisi gemuk, ada pula yang menyebut koalisi pelangi. Kita akan rapatkan lagi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →