Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Panen Raya Cabai Merah Keriting di Blora



   /  @ 19:00:54  /  22 September 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri acara panen raya cabai merah di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Blora, Kamis, (22/09). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dintanbunakikan Reni Miharti, Forkopimcam Sambong, Perangkat Desa Gadu, perangkat dan anggota Kelompok Tani Sumber Pangan, serta masyarakat Desa Gadu.

Kegiatan panen ini merupakan panen cabai merah keriting perdana yang dilaksanakan di kebun cabai merah keriting seluas 5 hektare (HA) yang dikelola oleh Kelompok Tani Sumber Pangan yang diketuai oleh Bari dan dibina oleh Lurah Desa Gadu Andik Subeno.

Camat Sambong Luluk Kusuma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengairan tanaman cabai saat ini masih menggunakan air dari sungai. Sedangkan untuk rencana ke depan akan ada bantuan dari pihak ke tiga untuk pengairan sumur pantek dengan tenaga surya yang akan terealisasi dalam waktu dekat.

Disampaikan juga bahwa saat ini Desa Gadu telah berbenah dalam hal infrasturktur. “Salah satunya adalah pembangunan jalan tembus dari Desa Sambong, Kecamatan Sambong tembus ke Jambe, Kecamatan Cepu,” katanya.

Reni meminta maaf karena kegiatan panen ini mendadak dengan keterbatasan waktu. “Cabai merah merupakan salah satu komiditas unggul dari produk unggulan yang dicanangkan oleh Dintanbunakikan,” ujarnya.

Djoko memberikan apresiasi kepada kelompok tani yang dapat melakukan pembudidayaan tanaman cabai merah meskipun saat ini harga cabai tengah turun. Diharapkan nantinya kelompok tani dapat lebih maju dan dapat membudidayakan varian tanaman lainnya. Oleh karena itu diminta kepada Dintanbunakikan untuk membantu dan membimbing kelompok tani dalam membudidayakan varietas lain.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →