Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Buah Latihan Keras, Gudep MTS Tsamrotul Huda Raih Juara Jambore Ranting Pulokulon



Reporter:    /  @ 18:35:33  /  22 September 2016

    Print       Email
Lomba pionering membuat jembatan bagi peserta putri (kiri). Lomba pionering untuk membuat menara bagi peserta putra (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Lomba pionering membuat jembatan bagi peserta putri (kiri). Lomba pionering untuk membuat menara bagi peserta putra (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Persiapan serius yang dilakukan gudep anggota pramuka Gugus Depan (Gudep) MTS Tsamrotul Huda Pulokulon untuk mengikuti jambore tingkat ranting berbuah manis. Dalam ajang Jambore Ranting Kwarran Pulokulon, mereka berhasil meraih juara (tergiat).

“Dalam jambore kali ini baik regu putra (Garuda) dan regu putri (Seruni) berhasil dapat prestasi tergiat I. Ini merupakan hasil yang sangat membanggakan dan di luar prediksi sebelumnya,” ungkap Saidul Hamid, selaku pembina Gudep MTs Tsamrotul Huda Pulokulon.

Menurutnya, dalam jambore yang dilangsungkan di Wana Wisata Sendang Coyo, Desa Mluwokarangtalun, Kecamatan Pulokulon pekan lalu tersebut, ada beberapa tropi yang didapat. Yakni, untuk regu putra dapat tropi juara I untuk pionering, penjelajahan, pentas seni dan K3 (pertendaan).

Sedangkan untuk regu putri dapat tropi Juara I untuk nomor pionering, penjelajahan, halangrintang. Kemudian, dua tropi Juara III untuk nomor PBB tongkat, dan K3 ( pertendaan ). “Jadi totalnya ada 11 tropi yang bisa diraih oleh peserta didik saya” ungkap  Saidul dengan nada bangga.

Ditambahkan oleh Saidul, keberhasilan yang diperoleh oleh peserta didiknya adalah berkat motivasi dan semangat yang diberikan oleh para pembina, orang tua dan masyarakat. Selain itu, keseriusan berlatih anak didiknya menjelang jambore juga jadi salah satu kunci suksesnya.

“Setelah jadi tergiat di event jambore Kwarran, anak-anak tidak boleh puas. Mereka harus bisa dapat prestasi lebih tinggi di level kabupaten atau provinsi,” imbuhnya.

Dalam ajang yang digelar 16-18 September tersebut, 72 regu putra dan 68 regu putri dari pangkalan Gugus Depan Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah yang ikut serta. Kemudian untuk level SMP/MTs ada 14 regu putra dan 15 regu putri yang ambil bagian.

Camat Pulokulon Achmad Basuki Mulyono  selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Pulokulon menambahkan, jambore ranting bagi Pramuka Penggalang adalah kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Selain itu, ajang tersebut bisa dijadikan sebagai sarana untuk menempa kedisplinan, meningkatkan ketrampilan, persatuan dan kesatuan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →