Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Marzuqi dan Subroto Daftar ke KPU Jepara  Hari Terakhir



   /  @ 19:00:57  /  22 September 2016

    Print       Email
Foto Bakal Paslon Bupati dan Wabup Jepara Ahmad Marzuqi-Dian Kristandi, dan Subroto-Nur Yahman. (MuriaNewsCom)

Foto Bakal Paslon Bupati Jepara Ahmad Marzuqi-Dian Kristandi, dan Subroto-Nur Yahman. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Dua bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Jepara 2017 direncanakan mendaftar ke kantor KPU Jepara di hari terakhir masa pendaftaran, yakni Jumat (23/9/2016). Meski di hari yang sama, kontestan Pilkada tersebut tidak dilakukan secara bersamaan.

Bakal calon wabup Dian Kristiandi mengatakan, dia dan pasangannya Ahmad Marzuqi  akan mendaftar ke KPU Jepara besok, Jumat 23 September 2016.

“Jumat siang kami baru mendaftar. Seluruh elemen partai nantinya juga akan ikut ke KPU,” ujar Dian kepada MuriaNewsCom, Kamis (22/9/2016).

Menurutnya, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Nantinya akan ada sejumlah pendukung yang turut mengantar ke kantor KPU Jepara.

Sementara itu, koordinator antara partai dalam koalisi besar partai pengusung Subroto – Nur Yahman, Pratikno menyatakan, bakal paslon yang diusung akan mendaftar ke KPU Jepara, Jumat.

Rencana itu berbeda dengan rencana awal yang dijadwalkan melakukan pendaftaran pada Kamis (22/9/2016) ini. Menurut Pratikno, jadwal pendaftaran terpaksa diundur karena ada hal yang harus diselesaikan.

“Rencananya pagi jam 07.30 WIB baru akan mendaftar. Semula memang dijadwalkan hari ini, tapi ada hal teknis yang belum siap, maka diundur besok pagi,” kata Pratikno yang juga Ketua DPD NasDem Jepara.

Selain diikuti seluruh kader partai pengusung dan pedukung, Pratikno menambahkan, pendaftaran Subroto – Nur Yahman ke KPU juga akan diiringi atraksi kesenian. Itu seperti tanjidor, barongsai, dan rebana. Diperkirakan, 1.000 orang lebih bakal mengiringi Subroto – Nur Yahman ke KPU.

“Dan para ketua partai pengusung dan pendukung juga ikut mengantar ke KPU,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, hari kedua masa pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Jepara dalam Pilkada Jepaar 2017 di kantor KPU Jepara, masih tampak sepi.

Di depan kantor KPU plhanya ada petugas keamanan yaknu anggota polisi dan Satpol PP tengah berjaga-jaga. Di ruangan berukuran 64 meter persegi itu, KPU menyiapkan sejumlah meja untuk regristasi pendaftaran.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →