Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Antisipasi Kerawanan Pilkades, Bupati Rembang Minta Poskamling Diaktifkan



Reporter:    /  @ 20:05:29  /  22 September 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada acara sarasehan di Pendapa Museum Kartini, Kamis (22/09/2016). Dirinya meminta agar kegiatan poskamling kembali diaktifkan.  (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada acara sarasehan di Pendapa Museum Kartini, Kamis (22/09/2016). Dirinya meminta agar kegiatan poskamling kembali diaktifkan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk mengantisipasi adanya kerawanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 43 desa di Rembang, yang rencananya bakal dilaksanakan pada November mendatang, keberadaan poskampling diminta untuk diaktifkan kembali.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri acara sarasehan kemitraan sinergitas antara Polri, TNI dan Pemkab Rembang di Pendapa Museum RA Kartini, pada Kamis (22/09/2016). Tampak pula hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, Ketua Pengadilan Negeri Rembang  Bambang Sucipto, Ketua Kejaksaan Negeri Rembang Nur Rohman dan Wakil Ketua DPRD Rembang Gunasih.

“Adanya peraturan terkait pemilihan kepala desa yang membolehkan calon kades dari luar desa, maka potensi konflik dimungkinkan ada. Meskipun harapannya tentunya pilkades berjalan aman. Namun demikian, untuk mengantisipasi kerawanan konflik tersebut, saya meminta agar kegiatan poskamling kembali digalakkan,” ujar Hafidz.

Terkait pengaktivan kegiatan poskamling tersebut, bupati mengaku sudah memerintahkan seluruh camat, agar memberikan imbauan kepada warga melalui masing-masing kepala desa, untuk menggalakkan kegiatan poskamling tersebut.

“Bahkan, saya dan wakil bupati, nantinya akan turun bersama dengan kapolres dan dandim untuk ikut melakukan operasi malam di desa-desa, untuk memantau keamanan yang lingkungan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, dengan menggalakkan kegiatan poskamling, maka potensi konflik dalam pelaksanaan pilkades dapat diminimalisasi, sehingga ketertiban, keamanaan dan kenyamanan masyarakat bisa terwujud dengan baik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →