Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Haryanto Janji Tingkatkan Potensi Pertanian dan Perikanan di Pati



Reporter:    /  @ 19:00:23  /  22 September 2016

    Print       Email
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, Haryanto dan Saiful Arifin saat mendaftar di Kantor KPU Pati, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, Haryanto dan Saiful Arifin saat mendaftar di Kantor KPU Pati, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bakal Calon Bupati Pati 2017-2022 Haryanto berjanji akan meningkatkan potensi pertanian dan perikanan di Pati. Hal itu dikatakan Haryanto, usai mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Kantor KPU Pati, Kamis (22/09/2016).

Pertanian dinilai sebagai representasi potensi lokal berupa “tani” dan perikanan sebagai representasi “mina”. Kedua potensi di Pati itulah yang menjadi slogan Pati Bumi Mina Tani.

“Kami akan kembali mengusung jargon Noto Projo Mbangun Deso. Namun, kami tetap akan menekankan potensi-potensi daerah yang belum terangkat. Kita kan daerah pertanian dan perikanan. Itu belum terangkat secara maksimal. Kami akan meningkatkan dua potensi besar yang dimiliki Pati tersebut,” ujar Haryanto.

Selain fokus pada peningkatan hasil pertanian dan perikanan, Haryanto yang sudah dipastikan sebagai calon tunggal juga akan konsen pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pemberdayaan, dan ekonomi masyarakat. Bidang-bidang tersebut dinilai bisa menjadi pilar untuk menyejahterakan warga Pati.

Senada dengan itu, Saiful Arifin juga akan mendukung program Haryanto yang berpijak pada potensi daerah. Menurutnya, banyak potensi UMKM di Pati yang masih belum banyak dikerjakan. Padahal, Pati punya sejuta potensi daerah untuk meningkatkan ekonomi berbasis kerakyatan yang pada akhirnya bisa menyejahterakan warga secara mandiri.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →