Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Belasan Peserta Sail Indonesia Tiba di Karmunjawa Jepara



Reporter:    /  @ 14:00:48  /  22 September 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Belasan yacth peserta Sail Indonesia sudah tiba di Karimunjawa, Jepara. Sejumlah persiapan untuk acara malam puncak pada Sabtu (24/9/2016) juga telah dipersiapkan oleh warga bersama pemerintah setempat.

Kepastian peserta sail mulai bersandar di Karimunjawa tersebut disampaikan Camat Karimunjawa, Muh Tahsin. Menurutnya, sejak dua hari lalu, yacth peserta sail mulai bersandar di Karimunjawa.

“Sudah ada beberapa yang bersandar. Tapi, tidak semuanya sudah turun ke darat, masih ada yacther yang di atas kapal. Biasanya mereka akan turun untuk mencari tambahan stok makanan,” ujar Tahsin kepada MuriaNewsCom, Kamis (22/9/2016).

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji. Menurutnya, dari 62 negera diperkirakahn bakal singgah di kepulauan Karimunjawa dalam rangkain Sail Indonesia. Hari ini, belasan yacth sudah bersandar di Karimunjawa.

Segala persiapan untuk menyambut para yacther pada malam puncak nanti sudah siap. Ada beberapa agenda untuk memeriahkannya, dan dijamin lebih meriah dari sebelum-sebelumnya.

“Pada rangkaian sail kali ini berbeda dengan sail sebelumnya. Acara hiburan lebih banyak. Tidak hanya kesenian tradisonal tapi juga modern, musik jazz di atas laut,” ujar Mulyaji, terpisah

Menurutnya, jumlah yacth yang akan singgah di Karimunjawa pada sail kali ini diperkirakan akan naik jika dibanding tahun sebelumnya. Peserta sail dari 64 negera diperkirakan akan singgah di wilayah terluar Kabupaten Jepara itu.

“Mengaca dari pengalaman tahun lalu, peserta sail yang mampir Karimunjawa 50 lebih. Tapi memang datangnya tidak bisa bersamaan. Jadi tahun inu optimis bisa 62 yang mampir di Karimunjawa,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, semakin banyak semakin bagus untuk promosi wisata Karimunjawa. Harapannya, ke depan potensi wisata Karimunjawa lebih dapat dikembangkan lagi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →