Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Masih Bingung Cari Kerja? Buruan Kunjungi Job Fair di Balai Kartini Rembang



Reporter:    /  @ 13:00:46  /  22 September 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat membuka acara job fair di Balai Kartini Rembang, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat membuka acara job fair di Balai Kartini Rembang, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

MuriaNewsCom, Rembang – Bagi Anda yang saat ini masih bingung untuk mencari lowongan kerja,Anda bisa mengunjungi Balai Kartini Rembang. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rembang, saat ini sedang menggelar pameran bursa kerja atau job fair, yang berlangsung pada 22-23 September.

Kepala Dinsosnakertrans Rembang Waluyo mengatakan, kegiatan job fair tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja bagi warga Rembang, khususnya yang saat ini masih menganggur.

“Pada job fair ini, ada sebanyak 33 perusahaan, baik dari Rembang sendiri atau luar daerah yang ikut berpartisipasi. Ada ratusan posisi yang ditawarkan perusahaan untuk diisi. Dengan adanya job fair ini, semoga membantu mengurangi angka pengangguran,” ujarnya, Kamis (22/09/2016).

Menurutnya, job fair ini, merupakan yang pertama kali diadakan oleh Pemkab Rembang dalam hal ini Dinsosnakertrans.Dirinya berharap, kegiatan ini ke depan masih bisa terlaksana lagi dan perusahaan yang berpartisipasi semakin banyak.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika untuk angka pengangguran di Rembang, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, angkanya masih mencapai sekitar 16 ribu jiwa. “Target kita, dalam dua hari pelaksanaan job fair ini, bisa menyerap atau mengurangi penganguran sebanyak 2 ribu jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, pengangguran di Rembang saat ini masih tinggi.”Kalau tidak keliru, kita masih menempati peringkat 5 dari bawah se-Jawa Tengah soal angka pengangguran ini,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pelamar kerja supaya bisa sesegera mungkin melangkapi berkas pendaftaran, seperti halnya E-KTP dan lain sebagainya. Kemudian,pelamar juga diharapkan bisa menempatkan lamarannya sesuai dengan karakter dan kemampuannya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →