Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Alasan Haryanto-Arifin Gunakan Sepeda Ontel dan Batik Bakaran saat Mendaftar ke KPU Pati



Reporter:    /  @ 12:45:46  /  22 September 2016

    Print       Email
Haryanto dan Saiful Arifin berbaju batik Bakaran menggunakan sepeda ontel saat mendaftarkan diri di KPU Pati, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto dan Saiful Arifin berbaju batik Bakaran menggunakan sepeda ontel saat mendaftarkan diri di KPU Pati, Kamis (22/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tak seperti biasanya, Haryanto dan Saiful Arifin menggunakan sepeda ontel klasik saat mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati di KPU Pati, Kamis (22/09/2016).

Keduanya ngontel dari Pendapa Kabupaten Pati menuju Kantor KPU Pati, diiringi ratusan Tim Pemenangan Haryanto-Arifin yang berasal dari Laskar Pelangi dan delapan partai politik. Dua sepeda motor Satpol PP tampak mengawal keduanya.

Ditanya soal alasan memakai sepeda ontel, Haryanto mengatakan ingin memimpin Pati dengan cara sederhana, membumi, dan membaur dengan rakyat. “Ini bagian dari contoh kesederhanaan kepada masyarakat. Meski ada fasilitas, tapi kami ingin mengajarkan kesederhanaan,” ungkap Haryanto.

Selain itu, ngontel menjadi hobi Haryanto. Dalam seminggu, dia biasa nyepeda tiga sampai empat kali. Karena itu, hobi nyepeda yang menjadi cara Haryanto untuk hidup sehat dimanfaatkan untuk momentum pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati.

“Dalam memimpin Pati ke depan, kami ingin mengusung kesederhanaan untuk membangun dan menyejahterakan rakyat. Itu sebabnya, kami mengawali pendaftaran ini dengan nyepeda sebagai simbol kesederhanaan,” ucapnya.

Selain itu, Haryanto-Saiful Arifin mengenakan baju batik khas Bakaran. Hal itu diakui sebagai representasi kekayaan budaya dan UMKM unggulan dari Kabupaten Pati. “Kami juga ingin membangun Pati dengan mengembangkan potensi UMKM di Pati. Salah satunya, batik bakaran,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →