Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemberantasan Rokok Ilegal di Kudus Butuh Info Warga



Reporter:    /  @ 07:06:16  /  22 September 2016

    Print       Email
rokok-2

Kepala KPPBC Kudus Suryana  saat memberikan keterangan kepada wartawan soal rokok ilegal, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Upaya pemberantasan rokok ilegal yang dilakukan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kudus tidak bisa dilaksanakan sendiri tanpa bantuan masyarakat.

Kepala KPPBC Kudus Suryana mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan informasi dari masyarakat terkait peredaran rokok ilegal. Informasi sekecil apapun akan sangat membantu . Sebab masyarakatlah yang lebih tahu.

“Jadi, kami mengharapkan informasi masyarakat. Informasi sekecil apapun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi kami,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, jika masyarakat khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, maka pihak KPPBC menjamin rahasia dari informasi yang diberikan kepada petugas.

Dalam upaya penegakan rokok ilegal, pihak KPPBC memiliki lingkup lokasi yang cukup luas. Yakni lingkup eks Keresidenan Pati. Dan masyarakat sekitarlah yang paling mengetahui kondisi lingkungannya.

“Untuk ancaman hukuman yang diberikan minumal selama satu tahun. Dan maksimal yang diberikan selama lima tahun lamanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, KPPBC Kudus memusnahkan  rokok ilegal atau tanpa pita cukai Rabu (21/9/2016).  Jumlah yang dimusnahkan mencapai 10,08 ton rokok ilegal. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang berhasil disita termasuk yang masih berbentuk tembakau.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →