Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Pelajar di Rembang Dapat Beasiswa Pendidikan



Reporter:    /  @ 22:20:28  /  21 September 2016

    Print       Email
Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada pelajar dari perwakilah PT Semen Indonesia kepada pelajar di Rembang, Rabu (21/09/2016)

Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada pelajar dari perwakilah PT Semen Indonesia kepada pelajar di Rembang, Rabu (21/09/2016)

MuriaNewsCom, Rembang – Sedikitnya ada 169 siswa, baik mulai dari SD hingga SLTA sederajat yang ada di wilayah Pabrik Semen Indonesia di Rembang mendapatkan beasiswa pendidikan.Pemberian beasiswa pendidikan tersebut, bertujuan agar anak-anak yang ada di sekitaran pabrik semen bisa bersekolah dengan baik.

Selain itu, ratusan anak yatim yang berada di kawasan pabrik semen juga mendapatkan santunan. Pemberian beasiswa pendidikan dan santunan terhadap anak yatim tersebut dilangsungkan di Masjid Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rabu (21/09/2016).

Direktur Enginering dan Project Semen Indonesia Gatot Istiaji mengatakan, secara keseluruhan penerima beasiswa terdiri 92 siswa untuk tingkat SD, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA.”Untuk pemberian beasiswa ini dianggarkan Rp 180 juta,” katanya.

Sementara itu, dana santunan untuk 100 anak yatim di kawasan pabrik dianggarkan sekitar Rp 20 juta. Kegiatan tersebut digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, katanya sudah berjalan yang ketiga kalinya di Rembang.

“Pelajar dan anak yatim yang menerima beasiswa dan santunan ini sementara berasal dari ring I dan II pabrik semen. Kami juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan di luar ring I dan II. Terlebih di seluruh Rembang. Tentunya sesuai dengan perkembangan pabrik ini,” ucapnya.

Dia melanjutkan, ada program Semen Indonesia yang digunakan sebagai wadah penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). Program tersebut adalah Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli. Semua program tersebut akan dilakukan dengan prioritas di kota kawasan berdirinya pabrik.

“Kalau pabrik sudah dimulai, tentu masyarakat juga akan semakin banyak yang dilibatkan. Selain itu, juga pondasi sosial juga akan semakin luas. Kita juga akan melakukan penyaluran CSR lebih luas di luar ring I dan II,” tambahnya.

Terpisah, Asisten Diputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementrian BUMN Bagya Mulyanto mengatakan, program seperti ini memang dilakukan diseluruh BUMN yang ada. “Sehingga kita bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dan memelihara lingkungan. Karena masyarakat merupakan mitra kita untuk membangun bangsa,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →