Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gubernur Ajak Mahasiswa Unisnu Jepara Kreatif dan Kurangi Keinginan jadi PNS



Reporter:    /  @ 18:00:53  /  21 September 2016

    Print       Email
ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo saat memberikan kuliah di kampus Unisnu Jepara, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi dosen di Unisnu Jepara dalam kuliah perdana bagi mahasiswa baru, Rabu (21/9/2016). Dalam kesempatan, Ganjar mengajak para mahasiswa untuk selalu kreatif dan inovatif.

“Harus selalu kreatif dan inovatif, agar kalian bisa bersaing. Jangan lupa, terus belajar agar ide kreatif dan inovatif itu muncul,” kata Ganjar Pranowo dihadapan ribuan mahasiswa Unisnu Jepara, Rabu (21/9/2016).

Menurut Ganjar, kuliah merupakan proses pendidikan untuk melatih konsistensi dan mengasah ide kreatif mahasiswa. Banyak tokoh-tokoh besar yang lahir dari proses pendidikan. Dibanding yang berpendidikan rendah, kata Ganjar, jauh lebih banyak yang berpendidikan tinggi dalam turut serta membangun bangsa ini.

“Yang hanya sekolah tingkat dasar, bisa menjadi orang sukses, tetapi itu tidak banyak. Yang paling banyak adalah orang-orang yang berpendidikan tinggi,” kata Ganjar.

Mengenai kreativitas, Ganjar menyinggung soal penggunaan teknologi informasi yang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebagai mahasiswa, ia meminta agar mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sebaik-baiknya. Misalnya digunakan untuk mengembangkan keahliannya maupun digunakan untuk berwirausaha.

“Selain itu juga harus mampu berinovasi, seperti mengembangkan potensi daerah. Contohnya menjual barang dengan kemasan yang ciamik, agar dapat meningkatkan harga jual. Semakin menarik, harga suatu barang jelas akan semakin tinggi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, paradigma mengenai mahasiswa nantinya menjadi pegawai negeri harus dikurangi. Saat ini sudah era di mana seseorang justru dapat sukses melalui jalan sebagai seorang pengusaha.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →