Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Aspal Jalan Utama Kota Purwodadi Mendadak Berubah jadi Kuning, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 19:00:58  /  21 September 2016

    Print       Email
Jalan utama di Kota Purwodadi dipenuhi dengan Bunga Angsana. Kondisi ini biasanya rutin terjadi setiap setahun sekali atau dua kali (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jalan utama di Kota Purwodadi dipenuhi dengan Bunga Angsana. Kondisi ini biasanya rutin terjadi setiap setahun sekali atau dua kali (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kondisi sejumlah ruas jalan utama di Kota Purwodadi dalam beberapa hari terakhir terlihat beda dari biasanya. Aspal jalan yang biasanya berwarna hitam berubah jadi kuning.Uniknya, perubahan warna aspal ini bukan lantaran dicat. Tetapi disebabkan adanya rontokan bunga Pohon Angsana yang jatuh menutup aspal.

Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan protokol di kawasan kota, memang ditamami banyak Pohon Angsana untuk penghijauan. Kondisi pohon saat ini tingginya sudah mencapai 10 meter.

Dari pantauan di lapangan, saat ini, hampir semua Pohon Angsana itu tengah berbunga. Saat ada angin berhembus, bunga-bunga itu berguguran jatuh ke jalan dan trotoar. Puluhan mobil yang parkir di pinggir jalan juga terkena rontokan bunga. Terutama di bagian kaca depan.

“Kondisi seperti ini, sudah rutin terjadi tiap tahun. Kalau diperhatikan, rontoknya bunga ini seperti turunnya salju. Bedanya, ini warnanya kuning,” kata Sucipto, salah satu pedagang di.Jl R Suprapto Purwodadi.

Di sisi lain rontoknya Bunga Angsana itu sempat bikin repot petugas kebersihan. Sebab, setelah dibersihkan, kondisi jalan tidak lama kemudian kembali berubah kuning.”Memang rontoknya Bunga Angsana itu bikin sibuk petugas kami yang di lapangan. Tetapi, hal itu sudah kita antisipasi. Soalnya, kondisi ini terjadi tiap tahun menjelang masuknya musim hujan,” kata Kasi Kebersihan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Grobogan Noer Rochman.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →