Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
JALAN JENDERAL SUDIRMAN KUDUS JADI 2 ARAH

Dishubkominfo Beberkan Jam Tertentu Perubahan Jalur



Reporter:    /  @ 16:30:50  /  21 September 2016

    Print       Email
Kendaran melintas di jalur sibuk Jalan Jenderal Sudirman, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kendaran melintas di jalur sibuk Jalan Jenderal Sudirman, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Perubahan jalur Jenderal Sudirman Kudus menjadi dua arah, tidaklah dapat dilalui selama 24 jam. Melainkan, perubahan jalan tersebut hanya dapat dilalui selama 22 jam setiap hari.

Hal itu disampaikan Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto. Menurutnya, waktu pemberlakukan dua jalur adalah mulai pukul 08.00 WIB hingga 06.00 WIB. Sedangakan selama dua jam selebihnya, jalan akan kembali satu arah, yaitu dari arah barat saja.

“Kami mempertimbangkan  kepadatan lalu lintas saat pagi. Yang mana masih banyak anak sekolah yang lalu lalang. Untuk itulah dilakukan hanya 22 jam saja,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (21/9/2016).

Dampaknya, kata dia, dengan diberlakukannya dua jalur akan mempermudah akses perkotaan. Jalan HOS Cokroaminoto yang selama ini padat akan sedikit terurai oleh rekayasa yang baru ini.

Selain itu, masyarakat yang hendak ke Pasar Kliwon dan Polres Kudus tidak perlu memutar dan membuat padat jalan lainnya.  Pemberlakuan jalur dua arah akan diberlakukan mulai 26 September 2016.

“Namun untuk itu butuh uji coba terlebih dahulu. Jika uji coba lancar, maka akan dilakukan secara permanen. Tapi jika tidak maka akan dievaluasi terlebih dahulu,” imbuhnya.

Untuk mengabarkan kepada masyarakat kalau jalan sudah dua arah, rambu peringatan akan ditutup sementara. Barulah kalau tidak ada kendala, rambu akan dicopot dan diganti dengan jalur dua arah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →