Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bakal Paslon Bupati dan Wabup Jepara Daftar di Hari Baik 



   /  @ 16:30:59  /  21 September 2016

    Print       Email
Seorang polisi berada di kantor KPU Jepara.  Tampak dekorasi telah dipasang guna menyambut bakal Paslon Bupati dan Wabup Jepara yang akan meramaikan Pilkada 2017. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Seorang polisi berada di kantor KPU Jepara.  Tampak dekorasi telah dipasang guna menyambut bakal Paslon Bupati dan Wabup Jepara yang akan meramaikan Pilkada 2017. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jepara pada Pilkada 2017 telah tampak. Ada dua paslon yang akan berhadapan pada pesta demokrasi mendatang. Mereka adalah paslon Subroto-Nuryahman dan Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi.

Kedua paslon tersebut telah mendapatkan dukungan resmi melalui surat rekomendasi dari partai politik. Untuk paslon Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi diusung PDI-P. Sedangkan  paslon Subroto-Nuryahman diusung mayoritas partai politik dengan koalisi besar.

Usai mendapatkan kepastian mengenai rekomendasi dari kendaraan politik. Kini kedua paslon mulai merencanakan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Apalagi mulai hari ini, Rabu (21/9/2016) KPU Jepara telah membuka pendaftaran bakal Paslon hingga Jumat (23/9/2016) mendatang.

Ketua DPD NasDem Jepara, Pratikno mengatakan, bakal paslon Subroto-Nuryahman dijadwalkan akan melakukan proses pendaftaran Kamis (22/9/2016) besok. Direncanakan semua partai politik yang mengusung bakal paslon ini akan ikut mengantarkan pendaftaran ke kantor KPU Jepara.

“Kami pilih hari Kamis itu karena hari kedua. Hari yang ditengah-tengah, artinya tidak diawal dan tidak terakhir karena waktunya hanya tiga hari saja,” ujar Pratikno kepada MuriaNewsCom, Rabu (21/9/2016).

Selain alasan itu, kata salah satu pengusung bakal Paslon Subroto-Nuryahman ini juga mempertimbangkan alasan hari baik yang telah dipertimbangkan. Rencananya dalam prosesi pendaftaran juga akan dilakukan pertunjukan budaya.

“Kami rencanakan sampai di kantor KPU setelah zuhur. Dijadwalkan sekitar pukul 15.00 sudah ada di kantor KPU Jepara,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P yang juga bakal calon Wabup dari bakal calon Ahmad Marzuqi, Dian Kristiandi mengatakan, pihaknya menjadwalkan pelaksanaan pendaftaran ke KPU pada Jumat (23/9/2016). Jadwal itu ditentukan setelah melakukan pembahasan di internal partai dan tim pemenangannya.

“Rencananya begitu, hari Jumat (23/9/2016), kami akan melakukan pendaftaran ke kantor KPU. Pertimbangannya banyak, termasuk juga hari baik menurut kami,” katanya.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengemukakan, pihaknya sudah mulai membuka masa pendaftaran bagi bakal paslon Bupati dan Wabup Jepara pada Pilkada 2017. Petugas keamanan juga telah disiagakan di kantor KPU Jepara untuk menjamin keamanan.

“Kami berharap agar bakal paslon tidak memilih waktu pendaftaran yang terlalu mepet. Sebab, sehari berikutnya langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kalau terlalu mepet bisa kecapekan dan mempengaruhi hasil pemeriksaan kesehatan,” terang Haidar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →