Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pameran UMKM Kudus di 4 Kota Besar Terancam Gagal



Reporter:    /  @ 16:00:57  /  21 September 2016

    Print       Email
Pelaku UMKM mengikuti salah satu kegiatan pameran produk, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pelaku UMKM mengikuti salah satu kegiatan pameran produk, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,Kudus – Pameran produk UMKM Kudus di empat kota besar, terancam gagal. Sebab sampai sekarang, belum menemukan lokasi penyelenggaraan yang strategis.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Dagsar) Kudus Sudiharti mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke beberapa lokasi yang diinginkan. Namun tempat itu sudah dipesan lebih dulu oleh pihak lain. “Kalaupun masih jalan, harus dilakukan pengecekan lokasi lainnya yang juga tidak kalah ramai. Sehingga, tujuan untuk mempromosikan perdagangan Kudus tidak hilang,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu

Kesiapan pameran tersebut, hingga kini masih dalam proses lelang. Padahal, rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan mulai Oktober mendatang di empat kota besar.  Yaitu Semarang, Yogyakarta, Jakarta, dan Purwokerto. Kegiatan berjudul Sosialiasi,  Pengenalan Produk Perdagangan Kudus itu bakal berlangsung lama. Sebab, untuk tiap daerah akan berlangsung lima hari.

“Untuk peserta pameran kami lakukan seleksi. Jadi tidak semua yang mengajukan akan kami ajak. Sekarang ini juga masih dalam proses seleksi, dan bakal kami umumkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Tiap peserta bakal mendapatkan fasilitas transportasi, penginapan selama pameran dan stan. Peserta juga mendapat tugas menghias stan semenarik mungkin. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempromosikan produk Kudus ke luar. Berbeda dengan pameran produk lainnya, kali ini semuanya berasal dari Kudus.

“Total anggaran Rp 7 miliar. Jumlah itu untuk semuanya, termasuk pula dengan publikasi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →