Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

TMMD Reguler ke-97 Kodim 0719 Jepara Resmi Dibuka



Reporter:    /  @ 07:01:31  /  21 September 2016

    Print       Email
Sejumlah pihak terkait meramaikan pembukaan TMMD di Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Sejumlah pihak terkait meramaikan pembukaan TMMD di Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 97 Kodim 0719 Jepara secara resmi dibuka, di lapangan Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, Jepara. Kegiatan TMMD dipusatkan di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Jepara.

Dalam Kegiatan ini nampak hadir Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Danrem 073/Makutarama Kol Inf Joseph Robert Giri, para petinggi Kodam IV Diponegoro, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pratama Jepara Endaryono, serta jajaran Forkopinda Jepara lainnya.

Dalam laporannya Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ramelan mengatakan, kegiatan TMMD Reguler ke-97,  akan dilaksanakan selama 30 hari mulai 20 September hingga 19 Oktober 2016 dengan kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik nantinya akan ada pengecoran jalan rabat beton sepanjang 508 meter dan lebar 2,50 meter dari Desa Bringin hingga Desa Bantrung.

“Kemudian pembuatan penyenderan sungai Desa Bringin sampai Bantrung dengan panjang 25 meter, pembuatan saluran air kanan/kiri dengan panjang 508 meter dan lebar 0,60 meter. Selain itu juga ada rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit, pembuatan pos kamling 1 unit dan pembuatan jambanisasi 10 KK,” paparnya.

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan fisik akan didukung dengan anggaran sebesar Rp 657.752.000 yang berasal dari anggaran TNI-AD sebesar Rp 212.752.000,-. APBD Provinsi sebanyak Rp 160 juta, APBD Kabupaten Rp190 juta, SKPD Kabupaten untuk RTHL 10 unit sebesar Rp 45 juta dan swadaya masyarakat berjumlah Rp 50 juta. Selain itu juga ada bantuan dari beberapa SKPD dan pengusaha di antaranya pembuatan sertifikat gratis dari BPN, bantuan bibit pohon akasia, trembesi dan sengon laut masing-masing 275 batang dari Dishutbun serta para pengusaha lain yang mau pembantu dalam kegiatan TMMD ini.

“Sedangkan untuk kegiatan nonfisik nantinya akan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi atau penyuluhan yang akan disampaikan oleh SKPD terkait yang membidangi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, TMMD merupakan tugas mulia dan pengabdian yang sangat baik demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian. Ini merupakan bukti yang sangat baik dengan adanya semangat gotong-royong, kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu mendapatkan sambutan yang positif dari rakyat. Menurutnya, dengan TMMD ini telah betul-betul menjadi program nyata bagi peningkatan kesejateraan rakyat di desa-desa.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →