Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Setiap Pagi, Polisi Hadir di Depan Sekolah-sekolah



Reporter:    /  @ 11:00:49  /  21 September 2016

    Print       Email
Polisi membantu menyeberangkan siswa saat akan masuk ke sekolah di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Rembang, Rabu (21/09/2016).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Polisi membantu menyeberangkan siswa saat akan masuk ke sekolah di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Rembang, Rabu (21/09/2016).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk memperlancar arus lalulintas di pagi hari petugas Sat Lantas Polres Rembang diterjunkan ke jalan, khususnya di depan sekolah-sekolah yang berada di jalan utama atau jalur cepat.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi mengatakan, setiap jalur Pantura yang terdapat sekolah dan perkantoran, di situ ditempatkan petugas dari kepolisian. “Mereka bertugas mengatur lalu lintas, menyeberangkan jalan dan mengamankan kondisi  arus lalu lintas yang ramai,” katanya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, petugas dari jajaran Polres Rembang bersiaga mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB atau seusai siswa masuk ke sekolah dan seusai jam masuk ke kantor.”Pengaturan lalu lintas itu juga bukan dititik beratkan pada jalur Pantura saja. Melainkan jalan menuju arah Blora, yang di situ ada sekolahan atau perkantoran juga ada petugas,” ujarnya.

Ia katakan, hal ini termasuk bagian dari program profesional, moderm dan terpercaya (promoter) yang sering digencarkan oleh jajaran kepolisian saat ini. “Apalagi, Rembang ini merupakan jalur Pantura, yang memang volume kendaraannya cukup tinggi, sehingga pengaturan lalu lintas harus terkontrol. Dalam hal ini, kami juga juga harus bisa melayani warga, tak terkecuali anak-anak sekolah. Bentuknya bermacam-macam, misalkan saja, memberikan tumpangan kepada anak-anak yang ketinggalan bus atau lainnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →