MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

Pembukaan Blokade Jalan Lingkar Utara Kudus di Mijen Disesalkan Warga

32
Warga melintasi jalan lingkar utara, Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga melintasi jalan lingkar utara, Mijen, Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Masyarakat Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, mengalami perpecahan jadi dua kubu. Pertama, mereka yang menginginkan sertifikat baru blokade dibuat dan sisanya adalah kelompok yang mau membuka blokade jalan karena sudah mendapatkan janji oleh pemkab.

Satu dari kelompok yang merasa keberatan dengan dibuka blokade adalah Koordinator Forum Komunikasi Masyarakat Desa Mijen (FKMDM), Fauzan Akbar. Dia mengaku kecewa dengan pemerintah desa setempat, Dinas Ciptakaru, BPN dan Bina Marga. Sebab mereka telah  mengadakan musyawarah dengan warga dan dianggap memaksa untuk membuka blokade.

Dia mengatakan, dengan adanya pembukaan blokade jalan lingkar Utara Mijen terkait pembangunan jalan, maka  selaku ketua FKMDM menyatakan dengan tegas bahwa pembukaan blokade adalah perbuatan sepihak. Yakni dilakukan oleh oknum pejabat zolim dan sebagian warga yang berkhianat. “Oleh karenanya dengan pemblokiran sepihak ini segera akan kami laporkan ke Polda Jateng dan Kejaksaan Tinggi Semarang,” katanya

Terkait hal itu, Pj Kades yang juga Sekcam Kaliwungu mengatakan kalau mereka yang menolak hanya beberapa gelintir orang. Sedangkan sebagian besar warga sudah menyetujuinya.

“Beberapa gelintir orang itu diundang rapat juga tidak mau dan memilih absen. Sedangkan yang hadir sudah sepakat,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.