Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gerah dengan Tayangan TV Tak Bermutu? Silakan SMS Nomor Ini



Reporter:    /  @ 11:08:15  /  21 September 2016

    Print       Email

kpid-jateng  

MuriaNewsCom, Kudus – Mulyo Hadi Purnomo, komisioner KPID Jateng bidang isi siaran mengharapkan masyarakat agar tidak usah ragu untuk melaporkan sinetron atau infotainmen dan tayangan TV yang dianggap merugikan. Laporan bisa langsung diberikan kepada KPID, yang dipastikan akan ditindaklanjuti.

“Masyarakat dapat lapor langsung kepada kami, bisa SMS ke 081326026000 dan menyebutkan keluhan pada tayangan dan acara yang ada,” kata Mulyo kepada MuriaNewsCom saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengkritisi isi sinetron di Hotel Griptha, Kudus, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, minat masyarakat dalam melaporkan keluhan dan uneg-uneg sangatlah minim. Bahkan dalam sebulan hanya ada laporan kisaran 30 saja. Jumlah tersebut dianggap sangat sedikit melihat jumlah penonton TV yang sangatlah banyak. Padahal, lanjut dia, keluhan tentang hal itu banyak. Namun tidak dilaporkan kepada KPID dan malahan hanya mengeluh di belakang.

“Kalau melaporkan dengan SMS saja, itu sudah dapat menjadi bukti kami untuk bertindak lebih. Tidak perlu banyak sebenarnya, satu saja yang berbobot pasti akan ditindaklanjuti,” jelasnya.

Meski mampu menghentikan siaran, namun KPID juga dianggap kurang kuat. Sebab tidak ada efek jera bagi industri TV yang mana kemungkinan tidak mengulanginya lagi. “Mungkin industri sinetron paling disukai beberapa TV, sebab iklannya banyak. Namun kami juga bilang kalau banyak pula masyarakat yang rugi dengan sinetron yang terlalu panjang dan tidak jelas,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →