Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pemkab Grobogan Bentuk Tim Pengendalian Kedelai



Reporter:    /  @ 08:00:16  /  21 September 2016

    Print       Email
Salah satu petani sedang memanen kedelai. Rencananya Pemkab Grobogan bakal membentuk tim pengendalian kedelai untuk mendongkrak produksi kedelai. (MuriaNewsCom)

Salah satu petani sedang memanen kedelai. Rencananya Pemkab Grobogan bakal membentuk tim pengendalian kedelai untuk mendongkrak produksi kedelai. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemerintah Kabupaten Grobogan makin serius untuk meningkatkan produksi kedelai di wilayahnya. Indikasinya, adanya pembentukan tim pengendalian kedelai yang salah satu tujuan utamanya mendongkrak produksi kedelai.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Sugeng mengatakan, tim ini resmi dibentuk Senin (19/09/2016) kemarin dalam rapat yang dihadiri beberapa pihak terkait. Pembentukan tim ini atas permintaan Bupati Grobogan Sri Sumarni sebagai salah satu bentuk merealisasikan visi misinya selama lima tahun kedepan.

Tim tersebut dibebani dua tugas utama. Yakni, terkait operasional dan kebijakan. “Dalam tim nanti, ada dua kelompok kerja (pokja). Yakni, bagian operasional dan kebijakan. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura jadi leading sektor dalam kegiatan ini.,” katanya.

Menurutnya, tim ini ditugaskan untuk menelurkan kebijakan berupa peraturan bupati (perbup) yang nantinya digunakan sebagai dasar hukum untuk meningkatkan produksi kedelai varietas Grobogan. Targetnya, kebijakan tersebut sudah jadi pada pertengahan Oktober.

“Pada prinsipnya, dalam perbup tersebut nantinya akan muncul peraturan yang mewajibkan penanaman kedelai. Salah satunya adanya aturan yang menyebutkan agar seperempat dari tanah bengkok desa ditanami kedelai,” ungkap Sugeng yang bertindak selaku penanggung jawab tim pengendalian kedelai tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →