Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Kodim 0719 Jepara: Wujudkan Bela Negara dengan Patuh Bayar Pajak



   /  @ 20:19:33  /  20 September 2016

    Print       Email
Sebuah spanduk dukungan Kodim 0719 Jepara terhadap kepatuhan membayar pajak terpasang di arena lapangan yang digunakan untuk pembukaan program TMMD. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Sebuah spanduk dukungan Kodim 0719 Jepara terhadap kepatuhan membayar pajak terpasang di arena lapangan yang digunakan untuk pembukaan program TMMD. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Kodim 0719 Jepara secara resmi telah memulai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pada Selasa (20/9/2016) dan akan berakhir pada 19 Oktober 2016. Program tersebut selain melakukan pembangunan fisik juga ada kegiatan nonfisik.

Disadari atau tidak, pelaksanaan pembangunan bangsa membutuhkan pendanaan. Salah satu sumber pendanaan negara yang paling besar adalah dari sektor pajak. Untuk itu, dalam TMMD kali ini, antara TNI dengan sektor perpajakan saling mendukung.

“Kita wujudkan bela negara dengan patuh membayar pajak. Sebab pajak juga menjadi sektor yang sangat penting dalam pembangunan bangsa dan negara ini,” kata Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Selasa (20/9/2016).

Pada program TMMD reguler ke-97 yang dipusatkan di Desa Bringin Kecamatan Batealit Jepara, dan dibuka di lapangan sepak bola Desa Bantrung Kecamatan tersebut, terlihat antara Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dengan Kodim 0719 Jepara dan instansi terkait saling mendukung.

Di lokasi pembukaan TMMD banyak terpasang spanduk berkait dengan kepatuhan membayar pajak termasuk amnesti pajak yang saat ini terus disosialisasikan pemerintah. Kalimat mewujudkan bela negara dengan patuh bayar pajak juga tertulis dalam spanduk yang ada di area lapangan pembukaan TMMD tersebut.

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengatakan, pajak menjadi sektor terbesar penyumbang pendapatan negara atau APBN bagi bangsa Indonesia. Antara sektor pajak dengan TNI memiliki kesamaan dalam pembangunan bangsa.

“Taat dan patuh membayar pajak juga menjadi wujud bela negara. Dengan ketaatan dan kepatuhan membayar pajak itu, turut berkontribusi di dalam pembangunan bangsa dan negara ini,” kata Endaryono.

Ia menambahkan, dalam membangun bangsa yang hebat, semua sektor harus mendukung. Apalagi sektor yang bersinggungan secara langsung, seperti program TMMD baik melalui program fisik maupun nonfisiknya, dan dengan sektor pajak sebagai penyokong dana.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →