Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Motif Siswa MI di Pati yang Bunuh Diri Masih Simpang Siur



Reporter:    /  @ 18:05:44  /  20 September 2016

    Print       Email
Petugas medis tengah memeriksa kondisi korban, usai diturunkan dari jeratan tali di kamarnya, Senin (19/09/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas medis tengah memeriksa kondisi korban, usai diturunkan dari jeratan tali di kamarnya, Senin (19/09/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Entah apa yang ada di benak MSFA (12), siswa MI Taris Tambahmulyo, hingga membuatnya nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di rumahnya, Senin (19/09/2016) malam.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, ada banyak versi yang menyebut motif di balik bocah asal Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan itu mengakhiri hidup dengan cara menjerat lehernya sendiri menggunakan tali pramuka.

Ada yang mengatakan, bocah malang itu minta gadget, tetapi dijanjikan dalam waktu dekat. Ada pula yang menyebut, MSFA dituduh mencuri uang Rp 20 ribu oleh teman-temannya.

Namun, kabar itu diakui Sutaji, tokoh desa setempat masih simpang siur. “Kabar yang beredar memang dia dituduh mencuri uang Rp 20 ribu sampai akhirnya memutuskan bunuh diri. Tapi, ini masih kabar simpang siur. Belum bisa dipastikan sebagai motif yang sebenarnya,” ucap Sutaji.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo Budi saat konfirmasi mengungkapkan, MSFA dilarang orang tuanya untuk adu balap burung merpati. Warga setempat akrab menyebutnya “keplek doro”. Pasalnya, MSFA sudah kelas VI dan akan mengikuti ujian. Hal itu yang membuat orangtuanya meminta untuk rajin belajar dan tidak lagi bermain adu balap merpati.

“Itu sebatas informasi yang masuk kepada kami. Namun, laporan secara resmi terkait dengan motif yang membuat anak itu bunuh diri belum diketahui. Yang jelas, dari hasil visum yang dilakukan tim medis menunjukkan, kejadian itu murni bunuh diri,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →