Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
JALAN JENDERAL SUDIRMAN KUDUS JADI 2 ARAH

Pedagang Pasar Kliwon Tak Sabar Jalur Berubah



Reporter:    /  @ 20:41:05  /  20 September 2016

    Print       Email
Pengguna jalan melintasi ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengguna jalan melintasi ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tidak hanya warga yang senang dengan adanya rencana perubahan Jalan Jenderal Sudirman Kudus jadi dua arah. Tapi juga pedagang Pasar Kliwon.

Diketahui, jalan dari Simpang Tujuh ke timur hingga Pentol akan berubah jadi dua jalur. Sebelumnya, ruas ini menjadi jalan satu arah. Pemerintah setempat merencanakan perubahan jalur mulai 26 September 2016.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus  Sulistyanto mengatakan, para pedagang sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah. Sebab itu akan menambah keramaian pasar. Dengan pasar semakin ramai, maka pembeli juga makin banyak.

“Kami malah senang dengan kabar tersebut. Dengan demikian maka akan membuat ramai pasar. Selama ini jalur satu arah sudah ramai, namun dengan dua arah, pasti akan tambah ramai,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (20/9/2016).

Dengan adanya jalur dua arah, maka pengunjung pasar dari arah timur tidak usah repot untuk memutar kendaraan melewati perkotaan. Hal itu juga akan menguntungkan pembeli. Karena mereka bisa lebih cepat sampai pasar.

HPPK mengaku sempat mengusulkan hal itu. Namun ternyata kini sudah mulai digagas dan akan segera dilakukan. pihaknya kaget aturan itu diberlakukan sekarang. Karena usulan yang dilakukan sebelumnya, yakni dimulai pada Desember, saat nanti parkir Pasar Kliwon sudah jadi.

“Hanya, kami meminta untuk rambu agar ditambah dan ukurannya lebih besar. Supaya itu terlihat dari arah timur. Kini, pengguna jalan akan tahu aturan  baru tersebut,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →