Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polres Kudus Dirikan Monumen Laka Lantas



Reporter:    /  @ 13:47:15  /  20 September 2016

    Print       Email
Peresmian Monumen Laka Lantas di jalan lingkar selatan Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Peresmian Monumen Laka Lantas di jalan lingkar selatan Kabupaten Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus mendirikan Monumen Laka Lantas di jalan lingkar selatan, atau sekitar belakang Hotel Griptha, Selasa (20/9/2016). Monumen tersebut, terbilang unik. Sebab bentuknya dari bangkai mobil dan sepeda motor yang habis kecelakaan. Serta lengkap dengan beberapa cipratan darah korban kecelakaan di badan mobil.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengatakan, monumen tersebut dibuat untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih hati-hati saat berkendara. Sebab jika sampai lengah, maka dampaknya akan sampai fatal. “Ini mengingatkan, jika sampai terjadi kecelakaan hasilnya bisa semacam ini. Jadi harus lebih hati-hati lagi saat berkendaraan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, lokasi pemasangan dipilih lantaran kawasan tersebut beberapa kali terjadi kecelakaan. Bahkan  di sepanjang jalan pernah terjadi kecelakaan yang menyebabkan banyak korban meninggal dunia. Selain itu, jalur itu juga terlihat sangat lurus namun beberapa titik langsung ditemui tikungan tajam. Hal itu amat membahayakan pengguna jalan. Karenanya, pendirikan monument dianggap pas.

Dia menegaskan dampak kecelakaan bukan hanya kepada korban saja, melainkan pula kepada pengguna jalan yang lain yang juga kena dampaknya.  Karenanya, kewaspadaan sesama juga menjadi prioritas. Lebih lanjut dia menegaskan, kecelakaan paling banyak memang di jalan kabupaten. Hanya dampak yang parah, terdapat di jalan provinsi dan kabupaten.

“Kudus juga termasuk wilayah jenuh berkendara, jadi pengguna bjuga harus diperingatkan dengan cara demikian,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →