Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

PKB Akhirnya Resmi Usung Haryanto-Arifin pada Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 10:00:21  /  20 September 2016

    Print       Email
 Saiful Arifin dan Haryanto (dari kiri) menerima surat rekomendasi dari DPP PKB, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Saiful Arifin dan Haryanto (dari kiri) menerima surat rekomendasi dari DPP PKB, Senin (19/09/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Haryanto dan Saiful Arifin sepertinya bakal menyapu bersih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati pada 15 Februari 2017. Dari enam partai yang secara resmi mengusung Haryanto, kini bertambah menjadi tujuh setelah PKB menyatakan ikut merapat dan mengusung Haryanto-Arifin.

Rekomendasi untuk keduanya diterima secara resmi di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di Jakarta, Senin (19/09/2016). Dari sembilan partai di Pati, dua partai yang belum menyatakan dukungannya kepada Haryanto-Arifin adalah PDIP dan Nasdem.

Kendati Haryanto sendiri yakin bila PDIP bakal mengusungnya karena sudah ikut sekolah partai, tetapi surat rekomendasi secara resmi belum diserahkan. Padahal, pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati akan dimulai Rabu (21/09/2016) hingga Jumat (23/09/2016).

Dari informasi yang dihimpun, PDIP berencana akan menyerahkan surat rekomendasi kepada Haryanto dan Saiful Arifin, Selasa (20/09/2016) malam ini. Dengan begitu, paslon Haryanto-Arifin dipastikan akan melaju sebagai calon tunggal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua partai yang sudah mendukung saya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Pati. Dukungan ini adalah amanah yang harus kami jaga dengan baik untuk membangun Pati agar lebih baik,” ungkap Haryanto.

Dengan dukungan partai yang hampir seratus persen tersebut, Haryanto meminta kepada masyarakat tidak terpecah belah dan memutuskan untuk memilih pemimpin terbaik untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Pati. “Kami memberikan peluang selebar-lebarnya kepada setiap warga untuk mencalonkan diri sebagai bupati. Tapi, kalau semua partai mengusung saya, itu berarti mereka percaya sama saya dan menjadi amanah yang harus kami jaga dengan baik,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →