Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini yang Dilakukan Bupati Grobogan Setelah Pulang Haji



Reporter:    /  @ 09:35:37  /  20 September 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni sedang membagi pengalamannya selama menunaikan ibadah haji (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni sedang membagi pengalamannya selama menunaikan ibadah haji (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni tampaknya tidak mengambil waktu jeda untuk istirahat setelah kembali dari Tanah Suci, Sabtu (17/09/2016) siang. Sehari setelah pulang dari Tanah Suci, Sri Sumarni langsung ngantor. Bahkan, dia langsung memimpin apel pegawai di lingkungan Setda Grobogan, Senin (19/9/2016).

Setelah ngantor perdana pascaberhaji, siang harinya Sri menggelar syukuran sederhana di rumah dinas. Para pimpinan muspida dan para kepala SKPD hingga camat terlihat hadir dalam kesempatan ini. Tampak pula, belasan tetangga di lingkungan rumah dinas yang berada di belakang Pendapa Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Sri sempat membagi pengalamannya selama menunaikan ibadah haji. Dia merasa bersyukur karena diberikan kemudahan, sehingga bisa melakukan seluruh rangkaian ibadah.

“Alhamdulillah, saya dimudahkan dalam menunaikan ibadah haji. Selain dimudahkan, saya juga diberikan kesehatan dan kekuatan selama di Tanah Suci,” katanya.

Selama di sana, Sri mengaku bertemu dengan banyak orang penting yang kebetulan juga menunaikan ibadah haji tahun ini. Seperti, Mantan Kapolri, Wakil Ketua DPR RI, dan orang-orang penting lainnya serta sejumlah kepala daerah.

Salah satu hal di luar ibadah yang paling berkesan adalah ketika dia berada di penginapan di Kota Makkah. Pada saat itu, para jemaah dari Grobogan sudah menyiapkan pesta ulang tahun secara sederhana.

“Seumur-umur, saya tidak pernah merayakan ulang tahun. Baru ketika berada di Makkah itulah ada kejutan yang diberikan para jemaah,” sambungnya.

Sri menambahkan, sengaja dia tidak mau mengambil cuti tambahan pascapulang haji. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Seperti diketahui, Sri Sumarni berangkat haji 1 September lalu. Keberangkatan Sri berhaji tidak melalui jalur reguler tetapi lewat layanan ONH Plus.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →