Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Belum Dapat E-KTP, Surat Keterangan masih Diberlakukan



Reporter:    /  @ 23:09:27  /  19 September 2016

    Print       Email
Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Banyak warga yang masih melakukan permohonan e-KTP. Termasuk di wilayah Kabupaten Kudus. Bahkan ratusan warga mengantre untuk mendapatkan e-KTP di kantor Disdukcapil Kudus, setiap hari.

Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo mengatakan, banyak warga yang belum dapat e-KTP. Guna mengatasi hal itu, pihaknya bisa memberikan surat keterangan kepada warga.

“Fungsinya sama, kalau KTP belum jadi, warga bisa memanfaatkan surat keterangan. Seperti untuk kepentingan pendidikan, melamar kerja serta kebutuhan administrasi lainnya,” kata Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo, Senin (19/9/2016).

Jika sampai ada pihak yang menolak surat keterangan, maka pihaknya akan datang ke tempat lokasi bersangkutan untuk memberikan keterangan. “Jadi sambil menunggu KTP jadi, surat keterangan bisa digunakan. Perusahaan atau instansi tidak bisa menolaknya,” ujar Hendro.

Kondisi terakhir Kudus memang selalu meminta blanko e-KTP dari pusat. Meski terbatas, namun perekaman tetap dilakukan termasuk juga mobil keliling yang digunakan untuk merekam data hingga pelosok desa.

Ali Noor,Warga Getassrabi, Gebog mengungkapkan kekesalannya karena mendapat penolakan kerja dari perusahaan hanya untuk minta KTP.

“Dari perusahaan minta harus KTP. Tidak boleh surat keterangan semacam ini. Padahal blanko memang lagi kosong, dan saya juga mendapatkan surat keterangan,” jawabnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →